fbpx

The Makeup Museum, Museum Khusus Rias Wajah Pertama di Dunia

Kalau kamu berpikir museum hanya berisikan artefak-artefak dari zaman purba, maka kamu harus mencoba untuk berkunjung ke The Makeup Museum, New York, museum khusus yang didekasikan untuk sejarah riasan wajah yang pertama di dunia. Rencananya, museum unik satu ini akan dibuka pada Mei 2020 mendatang.

Tentang The Makeup Museum

Sumber: The Makeup Museum

Direktur eksekutif dan juga co-founder dari museum ini, Doreen Bloch menyatakan, “The Makeup Museum adalah insitusi yang penting bagi lanskap kebudayaan New York karena merias wajah sendiri telah memiliki sejarah lebih dari 10.000 tahun. Ada banyak sekali hal yang ingin dan harus dibahas oleh Makeup Museum”.

Pameran khusus

Sumber: lonelyplanet.com

Pada awal pembukaannya, The Makeup Museum akan menyelenggarakan satu pameran khusus bertajuk Pink Jungle: 1950s Makeup in America. Pameran ini nantinya akan mengeksplor perkembangan dandan pada tahun 1950-an, termasuk tren, ikon kecantikan, entrepreneur, dan juga artefak.

Lalu, hal yang unik lainnya adalah, pameran ini juga akan memamerkan sejumlah barang vintage, seperti produk buatan Erno Laszlo. Produk ini menjadi sangat terkenal karena pernah digunakan oleh Marilyn Monroe dan Greta Garbo.

Mekap dan budaya

Sumber: money.yahoo.com

Mengambil sejarah dandan dan industri budaya sebagai tajuk utama membuat The Makeup Museum unik dengan sendirinya. Belum ada museum lain yang bisa mengenalkan kamu terhadap budaya rias wajah sedetail museum ini.

Akan ada berbagai macam hal yang bisa kamu nikmati di museum ini, mulai dari riasan wajah yang digunakan oleh para ratu dan penguasa di zaman Mesir Kuno, hingga perkembangan tren dandan di tahun 1950-an. Tahun 1950-an termasuk periode waktu yang penting karena diyakini sebagai awal mula lahirnya industri kosmetik modern.

Jadi, apabila kamu tertarik dengan sejarah yang tentunya tidak biasa, mengunjungi museum ini saat kamu berada di New York bisa menjadi pilihan. Dilansir dari Insider, museum ini nantinya akan berlokasi di 94 Gansevoort St. di West Village of Manhattan.

Tiket untuk pameran pertama di The Makeup museum akan mulai dijual pada Maret 2020 mendatang. Informasi lainnya mengenai museum ini bisa kamu lihat di situs resmi dari The Makeup Museum berikut ini.

Kamu juga bisa membaca ulasan kami tentang British Library, perpustakaan terbesar di dunia.

For Your Information

Apa itu The Makeup Museum?

The Makeup Museum adalah museum khusus yang didekasikan untuk sejarah mekap yang pertama di dunia.

Apa yang membuat The Makeup Museum istimewa?

Selain menjadi museum pertama yang membahas mekap, The Makeup Museum juga berisikan sejarah industri kecantikan dan juga budaya.

Di mana The Makeup Museum berada?

The Makeup Museum akan dibukan di New York pada Mei 2020 mendatang. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa membaca artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di New York?