fbpx

Simak! Berikut 5 Cara Unik Untuk Menikmati Aurora di Kutub Utara

Menikmati aurora di kutub utara (Aurora Borealis) merupakan mimpi dari sejumlah wisatawan dunia. Pada dasarnya, aurora ini dapat dilihat dari lebih dari 10 negara yang hampir kesemuanya beradanya di Samudera Arktik. Tentunya, menikmati pemandangan cahaya ini tidaklah terlalu sulit, Kawan Rantau. Kamu hanya perlu berada di tempat dan waktu yang tepat untuk bisa menikmati keindahan aurora di kutub utara ini.

Nah, kali ini, Tim Rantau akan mengajak kamu menyelami cara-cara unik yang bisa kamu lakukan untuk menikmati aurora di kutub utara.

1. Menggunakan kereta luncur di Islandia

Sumber: dailymail.co.uk

Tentu akan menyebalkan bukan apabila kamu harus menunggu berjam-jam untuk menikmati aurora dan menyadari bahwa lokasi kamu kurang strategi? Nah, kali ini perusahaan wisata Off The Map memutuskan untuk memberikan solusi bagi para pemburu aurora.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah menyediakan kereta luncur berbentuk kabin di Islandia. Jadi, kamu bisa menikmati pemandangan cantik dari dalam kabin dan memindahkannya apabila kamu menemukan lokasi lain yang lebih menarik untuk dilihat.

2. Menikmati aurora kutub utara bersama dengan paus di Norwegia

Sumber: medium.com

Salah satu agen perjalanan di Norwegia, Discover the World memberikan pilihan perjalanan empat malam yang bertempat di Norwegia dan Islandia. Nah, dalam perjalanan ini, kamu bisa menikmati pemandangan paus-paus pada siang hari dan menghabiskan waktu malam hari dengan menikmati aurora kutub utara yang cantik.

3. Naik perahu dayung di Swedia

Sumber: seetheaurora.com

Alternatif lainnya yang bisa kamu temukan untuk menikmati aurora di Kutub Utara, khususnya di Swedia adalah dengan menaiki perahu dayung. Pihak penyedia opsi ini pun menyediakan sejumlah makanan dan minuman tradisional yang bisa kamu nikmati di atas perahu.

Selain menikmati aurora, kamu juga bisa melakukan tur fotografi di Taman Nasional Abisko. Dijamin menyenangkan, deh!

4. Memburu aurora dengan ditemani beruang kutub di Kanada

Sumber: pinterest.com

Apabila kamu ingin menikmati aurora di Kanada, maka kamu bisa pergi ke Kota Churchill yang ada di Manitoba dan berbatasan dengan Teluk Hudson. Pada dasarnya, daerah ini merupakan rumah dari para beruang kutub. 

Ketika kamu berada di sini, maka kamu bisa menikmati Aurora Borealis hampir sepanjang tahun, tepatnya 300 malam dalam setahun. 

Untuk bisa menikmati aurora dengan maksimal, kamu bisa menaiki Tundra Buggy, sebuah kendaraan unik yang dibuat khusus untuk bertualang di hutan belantara. Kendaraan ini tampak seperti bus wisata yang digabungkan dengan truk Tonka. Meskipun penampilannya cukup aneh, kendaraan satu ini dilengkapi dengan berbagai peralatan yang bisa menyertai perjalananmu bertemu beruang kutub dan menikmati aurora.

5. Lebih dekat menggunakan balon udara

Sumber: matadornetwork.com

Kalau kamu ingin melihat keindahan aurora lebih dekat, maka kamu bisa berkunjung ke Lapland, Swedia. Di sini, kamu bisa menaiki balon udara yang akan mengajakmu memutari Arctic Circle. Otomatis, kamu bisa langsung melihat aurora cantik yang ada di depanmu. 

Demikianlah pembahasan kami mengenai sejumlah cara unik untuk menikmati aurora di kutub utara. Yang pasti, bagi para pemburu aurora, cara-cara di atas dapat kamu pertimbangkan untuk bisa menikmati aurora secara maksimal. Apakah kamu setuju?

Baca juga hal-hal unik yang bisa kamu temui di negara-negara di Skandinavia. Mulai dari naik kereta rusa hingga berkunjung ke rumah Santa Claus. 

For Your Information

Bagaimana cara menikmati aurora di kutub utara?

Tentu ada banyak cara yang bisa kamu manfaatkan. Akan tetapi, berikut sejumlah cara unik yang bisa kamu coba.

Apakah saya bisa menikmati aurora saat berada di Kanada?

Bisa, Kawan Rantau. Sejumlah kawasan di Kanada memungkinkan kamu untuk menikmati cahaya indah dari utara ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Oslo?