Selundup Bayi Macan, Remaja ini Bilangnya Kucing

Bea Cukai dan Patroli Perbatasan di Otay Mesa, selatan dari perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko, telah menangkap seorang remaja asal California untuk mencoba menyelundupkan bayi macan ke dalam negara AS dari Meksiko.

Luis Valencia, 18, penduduk Perris, California, tertangkap menyembunyikan bayi macan tersebut di lantai tempat duduk penumpang dalam mobil. Dia memberi tahu petugas patroli bila itu hanya sekedar kucing, dilansir dari CBS News.

Pertama-tama Valencia menyebutkan bila dia membeli macan tersebut di jalanan tapi kemudian mengakui bahwa transaksi ini sudah direncanakan online dengan harga sebesar $300 untuk membeli bayi macan ini di Tijuana, Meksiko, dilansir dari the Los Angeles Times.

Patroli Bea Cukai dan Perbatasan San Diego membagikan foto-foto anak kucing yang menggemaskan di akun Twitter mereka:

Menurut undang-undang AS, penyelundupan hewan-hewan eksotik adalah tindakan pidana, dan Valencia harus menghadapi 20 tahun hukuman penjara.

Ini bukan pertama kalinya seseorang berusaha menyelundupkan spesies yang terancam punah melintasi perbatasan AS-Meksiko. Seorang lelaki lain mencoba menyelundupkan seekor harimau harimau 20 tahun yang lalu melintasi perbatasan dan ditangkap. Harimau itu, yang kemudian bernama Blanca, diselamatkan dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di Taman Safari San Diego, menurut tautan The Telegraph.