fbpx

Puebla, Kota Unik di Meksiko yang Penuh Kejutan

Puebla merupakan salah satu kota tertua di Meksiko. Mengunjungi kota ini maka kamu akan menemukan banyak sekali bagian sejarah Meksiko yang terpampang. Akan tetapi, daya tarik dari Puebla tidak hanya itu lho. Puebla menjadi unik karena ia tak akan segan-segan menunjukkan warna-warni kotanya yang penuh kejutan.

Lalu, apa saja yang membuat Puebla menjadi kota yang unik di Meksiko? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Situs Warisan Dunia UNESCO

Kota Puebla di Meksiko
Sumber: tripadvisor.com

Kota Puebla telah berdiri sejak tahun 1531. Ia terletak sekitar 100 km ke atas timur dari Mexico City. Kota ini menjadi begitu kaya akan sejarah karena banyak sekali bangunan-bangunan dari abad ke-16 dan 17. Bangunan-bangunan tersebut sebagian besar merupakan bangunan bersejarah dan berikatan dengan bangunan keagamaan.

Di kota ini, kamu bisa menemukan berbagai situs arkeologi yang mengesankan, termasuk Mural Los Bebedores, Yohualichan, dan Tehuacan Viejo.

Berita baiknya bagi kamu yang suka wisata historis, ada lebih dari 50 museum yang dapat kamu kunjungi. Jenis museumnya pun bermacam-macam. Mulai dari museum budaya dan seni, perang, religi, hingga kontemporer. Hal ini tentunya menekankan status Puebla sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Termasuk kota ramah pelajar

Sumber: educations.com

Apabila kamu memiliki keinginan untuk merasakan kuliah di Amerika Latin, maka Puebla merupakan kota yang tepat untukmu. Nyatanya, Kota Puebla menjadi salah satu kota tujuan yang paling populer bagi pelajar internasional.

Cholula, sebuah kota kecil yang ada di Puebla, merupakan tempat dari salah satu institusi pendidikan terbaik di Meksiko, yakni Universidad de las Americas Puebla. Universitas ini terkenal akan kualitas penelitian dan juga keramahannya terhadap para pelajar internasional.

Merayakan festival sepanjang tahun

Kota Puebla di Meksiko
Sumber: honeytrek.com

Apa rasanya kalau kamu tinggal di kota yang selalu merayakan festival sepanjang tahun? Pada dasarnya, hal itulah yang akan kamu rasakan ketingal di Puebla.

Salah satu festival paling terkenal adalah Day of the Dead atau Dia de Muertos. Perayaan festival ini selalu dilakukan tiap tahun pada tanggal 2 Noveber.

Meskipun terdengar menyeramkan, nyatanya perayaan kematian ini dirayakan dengan sangat damai. Berbagai bunga dan warna yang cerah digunakan sebagai dekorasi untuk festival yang satu ini.

Surga makanan

Ternyata, Puebla juga merupakan pusatnya makanan-makanan Meksiko yang revolusioner. Di kota ini, kamu bisa menemukan panganan manis yang khas (Calle de los Dulces), hingga panganan penuh bumbu yang aromatik.

Sejumlah makanan yang bisa kamu coba adalah chalupas, tortilla goreng yang berisi daging ayam atau babi, bawang, merica, dan juga salsa. Kemudian kamu juga bisa mencoba untuk makan molotes, quesadilla goreng dengan bahan yang berbeda dan dilumuri saus dan krim.

Kesempatan jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata

Kota Puebla di Meksiko
Sumber: getyourguide.com

Selain suasana kota yang begitu ikonik, Puebla juga merupakan tempat yang tepat untuk berwisata. Kamu bisa berkunjung ke pegunungan, sungai, danau, air terjun, atau bahkan gua di kota ini.

Gunung berapi Popocatepeti dan Iztaccihuati merupakan dua destinasi paling populer di Puebla. Kedua gunung berapi itu pun memiliki julukan yang cukup unik, yakni sebagai “smoking mountain” dan “the sleeping woman”.

Itulah sejumlah hal yang membuat Puebla menjadi kota unik di Meksiko. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung atau bahkan tinggal di kota ini, Kawan Rantau?

Jangan lupa juga untuk membaca tentang Bagan, salah satu warisan dunia UNESCO yang ada di Myanmar.

For Your Information

Apa itu Puebla?

Puebla merupakan salah satu kota tertua di Meksiko. Telah berdiri sejak tahun 1531, kota ini menyimpan berbagai keunikan yang penuh kejutan.

Mengapa Puebla menjadi situs warisan dunia UNESCO?

Kota ini menjadi begitu kaya akan sejarah karena banyak sekali bangunan-bangunan dari abad ke-16 dan 17. Kemudian, ada pula lebih dari 50 museum yang ada di kota ini.

Apakah Puebla merupakan kota yang ramah pelajar?

Kalau kamu ingin tahu jawabannya, baca artikel ini untuk tahu jawabannya lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?