fbpx

Pilihan Kuliner di Hong Kong yang Sesuai untuk Kantong Pelajar

Hong Kong merupakan negara yang memiliki budaya kuliner yang begitu kuat. Ada berbagai macam pilihan kuliner yang bisa kamu temukan di Hong Kong. Mulai dari restoran mewah bintang lima hingga kedai-kedai street food dapat kamu temukan di Hong Kong.

Para pelajar di Hong Kong tentu akan setuju kalau Hong Kong memiliki beragam kuliner Kanton beserta dengan peleburannya dapat mudah ditemui di Hong Kong. Berikut merupakan sejumlah pilihan kuliner yang dapat ditemukan di Hong Kong. Tentunya, pilihan kuliner akan sesuai dengan kantong pelajar.

Milk Tea

Sumber: youtube.com

Peminum teh terbanyak di dunia? Maka temuilah orang-orang Hong Kong. Lebih dari 2 juta gelas teh dikonsumsi tiap harinya di Hong Kong. Bahkan, budaya minum teh ini telah dinyatakan sebagai warisan budaya tak tampak di Hong Kong.

Pada dasarnya, milk tea atau yang dikenal sebagai lai cha dalam bahasa Kanto merupakan teh yang dibuat dengan campuran susu kental. Selain campuran tersebut, milk tea biasa dinikmati dengan bola-bola boba yang tentunya familiar untukmu.

Tak heran kalau minuman satu ini menjadi salah satu jenis minuman yang populer di Hong Kong.

Cemilan jalanan

Sumber: tripsavvy.com

Wafel maupun tahu goreng bisa menjadi sejumlah cemilan jalanan yang mudah kamu temui di Hong Kong.Dipercaya bahwa setiap orang yang mengunjungi Hong Kong, dapat mencicipi cemilan-cemilan ini sekali, dua kali. Bahkan sampai ratusan kali kalau mereka berkesempatan.

Selain itu, Kawan Rantau, harga dari cemilan jalanan ini sangatlah ramah bagi kantong pelajar. Jadi, lumayan bukan untuk merasakan kuliner khas Hong Kong dengan harga murah?

Dimsum

Sumber: thesmartlocal.com

Makan dim sum bisa kamu lakukan sembari menyeduh kopi bersama dengan teman, atau ketika kamu sekadar ingin makan di tengah tenggat waktu tugas yang mencekik.

Yang pasti, jenis kuliner satu ini bisa dinikmati kapan saja.

Kamu bisa menemukan dimsum di mana saja, Kawan Rantau. Mulai dari dari rumah teh tradisional, hingga restoran dimsum berbintang Michelin. Tim Ho Wan merupakan salah satu restoran berbintang Michelin yang paling murah di Hong Kong. Penasaran dengan dimsum satu ini?

Apabila kamu tertarik, kamu juga bisa berkunjung ke kawasan pasar tradisional Hong Kong, Kawan Rantau. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan kuliner unik, mulai dari olahan mi, daging, hingga ikan. Akan lebih baik bila kamu mengajak temanmu yang cakap berbahasa Kanton saat mengunjungi tempat satu ini.

Demikianlah sejumlah pilihan kuliner yang dapat kamu temukan di Hong Kong, Kawan Rantau. Well, tidak semua makanan berharga mahal, bukan?

Baca juga kisah orang Indonesia hadapi COVID-19 saat berada di Hong Kong.

For Your Information

Apa saja pilihan kuliner yang ada di Hong Kong?

Untuk tahu jawabannya, baca artikel ini, Kawan Rantau.

Apakah bisa mendapatkan kuliner murah di Hong Kong?

Tentu bisa. Kamu bisa mendapatkan kuliner murah yang enak di Hong Kong dengan mengunjungi pusat street food dan lainnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Hong Kong?