5 Negara dengan Hari Libur Paling Sedikit di Dunia

Di Indonesia, masyarakat dapat menikmati banyak hari libur nasional berkat keberagaman suku dan agama. Cuti seminggu lebih membuat pekerja dan mahasiswa merasakan beragam momen santai. Ternyata tidak semua negara memiliki banyak hari libur nasional seperti di Indonesia. Beberapa bahkan hanya mendapatkan libur nasional selama 7 hari dari 365 hari dalam setahun. Wow, negara apa saja, ya?

1. Meksiko

Mexico City 167d - Copy

Fakta ini sangat mencengangkan, loh! Meksiko hanya memiliki 7 hari libur nasional saja setiap tahun. Terlebih, libur nasional diadakan secara bergantian, seperti Anak-anak mendapatkan jatah libur bersama lebih dahulu, yakni 1 November. Kemudian, orang dewasa mendapatkan libur di hari berikutnya.

2. Inggris

Sumber: www.thetraveltester.com

Inggris juga merupakan negara dengan hari libur nasional paling sedikit di dunia. Para pekerja di negeri Ratu Elizabeth hanya memiliki jatah libur sebanyak 8 hari dalam setahun. Uniknya, hari libur diadakan saat hujan salju menutupi jalanan. Meskipun begitu, hal itu bukanlah halangan bagi Inggris untuk menjadi negara favorit bagi mahasiswa internasional dalam menuntut ilmu.

3. Jerman

Oberwesel Germany

Pemerintah Jerman pun hanya memberikan jatah libur bersama selama 9 hari bagi masyarakatnya. Singkatnya waktu libur membuat perusahaan menerapkan jam kerja fleksibel serta memberikan pekerja hak untuk cuti. Dengan begitu, karyawan dapat mencapai keseimbangan hidup antara bekerja dan hobi.

4. Amerika Serikat

liberty.

Amerika Serikat pun merupakan salah satu negara dengan hari libur nasional paling sedikit di dunia, yakni 10 hari. Maka dari itu, masyarakat Amerika menyambut liburan nasional dengan suka cita. Biasanya, pemerintah mengadakan pesta bagi masyarakat dalam menyemarakkan liburan, seperti acara The Fourth of July.

5. Singapura

Sumber: theindependent.sg

Negara tetangga pun hanya memiliki 11 hari libur nasional dalam setahun. Saking antusias dengan liburan, jalanan menjadi macet karena warga Singapura menikmati santainya dengan bepergian ke tempat wisata terdekat. Ada pula yang hanya menghabiskan waktu di rumah untuk menghindari stress kemacetan.

Demikian informasi mengenai 5 negara dengan hari libur paling sedikit di dunia. Meskipun sedikit libur, namun ilmu dan kualitas pekerjaan tidak usah diragukan. Produktivitas tinggi akan membuat anak rantau memanfaatkan waktu libur sebaik-baiknya. Bagaimana, sudah siap tinggal di sana?