Musim Semi, Nikmati Pesona Bunga Sakura di 5 Spot Terbaik Ini!

Selamat datang musim semi! Wah, tidak terasa kita sudah melewati seperempat waktu di tahun 2019. Musim semi membawa kehangatan serta harapan baru dengan mekarnya bunga sakura di Jepang dan Korea Selatan. Kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang merah muda merona. Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk pergi menyaksikan bunga sakura, jangan lewatkan 5 spot terbaik ini, ya!

1. Shinjuku Gyoen National Garden, Gudangnya Semua Jenis Sakura

Sumber : https://jw-webmagazine.com/

Lokasi terbaik pertama untuk melihat bunga sakura ini terletak di Shinjuku, Tokyo. Taman seluas 58,3 hektar ini memiliki 65 jenis dan 1100 pohon sakura yang bermekaran dalam waktu berbeda-beda. Nah, maka dari itu kamu bisa menikmati indahnya sakura dalam rentang waktu yang cukup lama. Diperkirakan taman ini ber-hanami ria dari tanggal 15 Maret hingga 24 April.

Bangun pagi jika ingin hanami di sana karena masa buka taman tidak lama, yakni pukul 09.00 hingga 16.00. Kamu akan sangat nyaman piknik di sana karena taman sangat bersih dari miras dan sampah. Aksesnya pun juga mudah, cukup berjalan kaki kurang lebih 5 menit dari stasiun Shinjuku.

2. Ueno Park, Taman Sakura Rekomendasi Youtuber Paopao

Sumber :https://www.shutterstock.com/

Tempat Hanami terbaik ini memiliki luas 538.000 meter persegi dan memiliki koleksi sakura sekitar 1200 pohon. Wah, lebih banyak dari tempat pertama, ya! Waktu bukanya pun sangat lama, yakni dari pagi (05.00) hingga malam (23.00). Beberapa waktu lalu ternyata Youtuber Paopao ke sana, loh! Destinasinya indah sekali dan banyak souvenir lucu berwarna merah muda.

Di kanal youtubenya, ia dan teman-teman menyarankan untuk cek terlebih dahulu waktu mekar sakura di situs Japan-Guide.com. Jangan sampai kamu datang di saat tidak tepat untuk meminimalisir kekecewaan. Pasalnya, melihat bunga sakura bermekaran merupakan kesempatan langka bagi para turis asing.

3. Sumida Park, Merasakan Hanami di Atas Air

Sumber : https://www.gotokyo.org/

Dilansir dari Live Japan Perfect Guide, taman ini memiliki 600 koleksi pohon sakura. Jumlahnya memang lebih sedikit dibanding dua tempat sebelumnya, namun di sini kamu bisa piknik sambil menaiki kapal yang disebut Yakatabune. Lalu, kamu juga akan disuguhkan pemandangan Tokyo Skytree. Hanami di sana akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.T

4. Yuk, Hanami di Jinhae, Korea Selatan. Tempatnya Enggak Kalah Meriah, loh!

Sumber : https://www.trazy.com/

Bunga sakura bukan hanya ada di Jepang saja, tapi juga Korea Selatan. Salah satu spot terbaik ada di Jinhae Gunhangje Cherry Blossom Festival. Perayaan musim semi tersebut digelar selama 10 hari dan banyak pengunjung yang datang ke sana. Kamu bisa menikmati pertunjukkan musik, keliling museum, dan melihat parade militer. Wah ramai sekali, ya! Lokasinya dapat diakses menggunakan bus dari Terminal Busan Seoubu dan waktu tempuhnya sekitar 45 menit.

5. Menikmati Hanami Sambil Makan Ayam di Hangang, Korea Selatan

Sumber : http://www.myseoulsearching.com/

Tempat terbaik terakhir adalah Hangang, Korea Selatan. Festival sakura menjadi hal ikonik di sana selama bulan April. Dilansir dari salah satu selebtweet, yaitu @ustadchen, minggu depan (minggu ke-2 April) bunga sakura di sana bermekaran cantik. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati bunga sakura sambil makan ayam. Yuk, siapkan tikar dan tenda kecil di Hangang!

Nah, itu dia 5 spot terbaik untuk menikmati bunga sakura di Jepang dan Korea Selatan. Yuk, mumpung masih awal April segera pergi ke sana! Beberapa agensi traveler juga menyediakan banyak promo bagi kamu yang sedang merencanakan perjalanan musim semi. Tunggu apa lagi? Let’s go!