fbpx

Bosan di Rumah? Kunjungi Tur Virtual Museum Berikut Ini

Anjuran untuk tetap di rumah terkadang membuatmu bosan. Akan tetapi, di tengah pandemi COVID-19 ini, mengikuti anjuran tersebut merupakan pilihan yang bijak. Apabila kamu merasa bosan, mengapa tidak untuk mencoba mengikuti tur virtual yang disediakan oleh sejumlah museum berikut ini?

Sejumlah museum terkemuka di dunia menyediakan tur visual yang bisa kamu manfaatkan, Kawan Rantau. Tentu pilihan tur visual ini akan sedikit memberi kamu jeda di tengah kegiatanmu belajar atau bekerja.

Berikut sejumlah museum yang membuka tur virtual:

Museum of Modern Art (MoMA), New York

Tur virtual museum - MoMA
Sumber: befreetour.com

Dengan mengunjungi MoMA melalui tur virtual, kamu masih tetap bisa menikmati sejumlah karya seni ikonik seperti The Starry Night karya Vincent Van Gogh dan Still Life with Apples karya Paul Cezanne.

Tur virtual ini dimungkinkan melalui Google Arts & Culture, sebuah platform daring yang memungkinkan publik mengakses gambar beresolusi tinggi dari karya seni yang ada di museum tersebut.

MoMA merupakan salah satu museum paling terkenal di Amerika. Pada 13 Maret, museum ini diputuskan ditutup karena pandemi COVID-19. Meski demikian, kamu masih tetap bisa menikmati museum yang berada di New York ini secara daring.

Musee dÓrsay, Paris

Tur virtual museum - Musee dOrsay
Sumber: thejakartapost.com

Salah satu museum yang paling terkenal di Eropa adalah Musee dÓrsay yang terletak di Paris. Meski di tengah kebijakan lockdown, kamu bisa menikmati indahnya museum ini melalui tur virtual yang mereka sediakan. Tur virtual ini tersedia di TouristTube. Meski tidak sepenuhnya bisa mengeksplorasi bagian dalam museum, kamu bisa melihat bangunan museum yang penuh dengan sisi historis.

Kamu juga bisa mengunjungi pameran daring mereka melalui Google Arts and Culture. Sama seperti dengan MoMA.

British Museum, London

Tur virtual museum - british museum
Sumber: secretidn.com

British Museum merupakan salah satu museum tertua di dunia. Pertama kali dibuka untuk umum pada 1759, tak heran apabila museum yang satu ini begitu terkenal.

Dengan mengunjungi tur virtual mereka, kamu bisa menikmati sejumlah koleksi mereka yang memiliki banyak sekali tema, mulai dari Afrika, Amerika, Asia, Oseania, hingga Eropa.

Sejumlah pameran daring yang dapat kamu nikmati di antaranya adalah, Buddhist Art in Myanmar, Egypt: Faith after the Pharaohs, dan The Ancient Maya at the British Museum.

Apabila kamu mengambil jurusan sejarah, seni, atau arkeologi, maka tur virtual museum ini bisa sangat membantumu untuk mengerjakan tugas. Tetap semangat ya, Kawan Rantau.

Kamu juga bisa membaca ulasan kami tentang perbedaan jurusan antropologi dengan arkeologi.

For Your Information

Di mana museum tertua di dunia berada?

British Museum yang terletak di London, Inggris, termasuk salah satu museum tertua di dunia.

Bagaimana museum terdampak COVID-19?

Akibat COVID-19, sejumlah museum dan tempat umum lainnya ditutup.

Bagaimana cara menikmati museum di tengah pandemi COVID-19?

Kamu bisa memanfaatkan tur virtual yang disediakan oleh sejumlah museum yang ada. Bacalah artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di London?