fbpx

Kumpulan Kuliner Khas Spanyol yang bisa Kamu Temukan di Valencia

Valencia merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol dan merupakan salah satu pusat kuliner yang paling disukai para pecinta makanan. Selain cita rasa yang khas Spanyol dari kuliner yang ada, kamu juga bisa menikmatinya sembari ditemani pemandangan yang cantik.

Penasaran ada apa saja di Valencia ini? Berikut sejumlah kuliner khas Spanyol yang bisa kamu temukan di sana.

Paella, La Pepica

Paella. Sumber: myrecipes.com

Salah satu kuliner khas Valencia adalah Paella. Apa itu Paella? Pada dasarnya, Paella merupakan hidangan nasi yang disajikan dengan sejumlah sayuran dan juga daging. Kata Paella sendiri berarti wajan penggorengan (frying pan) dalam bahasa Valencia.

Salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi untuk mencicipi Paella adalah La Pepica. Restoran satu ini merupakan salah satu restoran tetua di Pantai Malva-rosa. Sejak tahun 1998, La Pepica telah menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Spesialisasi dari La Pepica adalah Seafood Paella yang berisikan kerang dan juga tiram. Lalu, kamu juga bisa menemukan Rabbit Paella apabila kamu tidak menyukai makanan laut.

La Pepica. Sumber: pinterest.com

Horchata, Horchateria Santa Catalina

Horchata. Sumber: simplyrecipes.com

Horchata merupakan salah satu minuman populer Spanyol yang berasal dari Valencia. Minuman satu ini terbuat dari jus tiger nuts yang dicampur dengan gula putih. Kamu bisa menikmati Horchata sembari memakan farton, pastri tipis yang ditaburi gula.

Tempat terbaik di Valencia untuk menikmati Horchata adalah di Horchateria Santa Catalina. Dengan mengunjungi Horchateria, kamu bisa duduk santai dengan menikmati lanskap mediterania yang begitu cantik. 

Horchateria Santa Catalina. Sumber: 30smagazine.com

Gelato dan Nougat, Llinares

Gelato. Sumber: tripadvisor.com

Meskipun Gelato berasal dari Italia, tapi ada juga gelato khas Spanyol, lho! Lebih tepatnya, gelato khas dari Valencia.

Apabila kamu ingin menikmati panganan satu ini, maka kamu bisa mengunjungi Llinares. Telah berdiri sejak tahun 1930, Llinares telah menjadi salah satu gelateria paling populer di Valencia. 

Sejumlah rasa yang bisa kamu nikmati di Llinares adalah, San marcos Cake, Little Red Riding Hood, Jijona Nougat, Valencia CF, Meringue Milk, dan Choco Crunch. Biasanya, dengan memesan gelato, kamu juga akan mendapatkan paket nougat di dalamnya. Menarik, bukan?

Llinares. Sumber: tripadvisor.com

Nah, itulah sejumlah kuliner khas Spanyol yang bisa kamu temukan di Valencia, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu restoran tersebut? Tentunya, menikmati kuliner khas dari suatu negara dapat membuat perjalanan wisatamu semakin berkesan. Betul, bukan?

Baca juga tradisi Siesta di Spanyol yang mulai menghilang.

For Your Information

Dimana Valencia berada?

Valencia merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol dan merupakan salah satu pusat kuliner yang paling disukai para pecinta makanan

Apa saja kuliner khas Spanyol yang bisa ditemukan di Valencia?

Temukan jawabannya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Valencia?