fbpx

Mengulas Tempat Terbaik untuk Cicipi Kuliner Khas Irlandia

Kuliner khas Irlandia tekenal akan rasanya yang otentik. Banyak sekali jenis kuliner klasik yang masih bertahan hingga sekarang. Kebanyakan, kuliner yang disajikan terdiri dari seafood, dagin sapi atau kambing, dan lainya. Kira-kira, di mana saja kamu bisa menikmati kuliner khas Irlandia?

Cari jawaban lengkapnya berikut ini:

Full Irish Breakfast

kuliner khas Irlandia - Full irish breakfast
Sumber: traderjoes.com

Inggris memang terkenal dengan sajiannya full english breakfast. Akan tetapi, ternyata Irlandia pun memiliki kekhasan tersendiri. Mereka juga memiliki versi khusus untuk full Irish breakfast.

Untuk paket lengkap menu sarapan ini, kamu bisa menemukan kombinasi antara bacon, sosis, telur, tomat goreng, jamur, hash browns, puding hitam dan putih, serta kacang bakar. Roti bakar dan juga teh juga menjadi teman yang baik untuk menikmati full irish breakfast.

Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi menu sarapan khas ini adalah O’Neill’s Pub & Kitchen. Pub yang satu ini mulai buka pada pukul 8 pagi. Jadi, akan sangat menyenangkan bukan bisa menikmati sarapan khas negara ini di tempat yang juga otentik?

Irish Stew

Sumber: Delish

Selain full irish breakfast, Irish stew juga menjadi salah satu kuliner paling khas dari Irlandia. Bahan yang digunakan untuk membuat stew ini tidak terlalu ribet ternyata. Kamu hanya perlu menggunakan kentang, wortel, dan juga bawang putih. Jangan lupa tambahkan daging di dalamnya.

Sekarang ini, kebanyakan Irish stew yang disajikan di restoran-restoran menggunakan daging domba. Yang pasti, kuliner satu ini sangat dinikmati kala musim dingin melanda.

Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi Irish Stew adalah The Brazen Head. Restoran yang satu ini terletak di Dublin dan merupakan salah satu restoran tertua di Irlandia.

Colcannon

kuliner khas Irlandia - Colcannon
Sumber: lifeatthetable.com

Colcannon merupakan jenis kentang tumbuk yang dicampur dengan kubis atau kale. Kuliner yang satu ini dibumbui dengan susu, butter. garam, dan juga merica. Biasanya, Colcannon akan disajikan bersama dengan bacon atau ham.

Boxty

Sumber: chowhound.com

Pernah dengan panekuk yang terbuat dari kentang? Maka kamu bisa mencoba untuk Boxty. Biasanya, Boxty disajikan sebagai paket dari Full Irish Breakfast. Nama Boxty sendiri dipercaya berasal dari aran bocht ti, yang berarti roti rumah miskin.

Baik Colcannon maupun Boxty, dapat kamu temukan di Gallaghers Boxty House. Salah satu restoran terbaik yang menyajikan sajian otentik khas Irlandia.

Roti soda

kuliner khas Irlandia - roti soda
Sumber: bbc.co.uk

Bukannya memakai pengembang, roti soda akan menggunakan baking soda. Bahan lain yang digunakan adalah tepung, buttermilk, dan juga garam. Jenis roti ini terdiri dari roti putih dan cokelat.

Yang pasti, roti soda menjadi salah satu kuliner paling otentik dari Irlandia. Biasanya, roti soda menjadi kuliner yang pas disajikan bersama dengan segelas teh hangat.

Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi roti soda ada di Hatch and Sons, salah satu restoran yang ada di Dublin.

Demikianlah sejumlah kuliner khas Irlandia yang bisa kamu cicipi. Tertarik untuk menghabiskan waktu di Irlandia? Kenapa tidak untuk mencicipi kuliner khas mereka?

Kamu juga bisa membaca tentang kuliner khas Rusia yang bisa kamu temukan di Moskow.

For Your Information

Apakah ada versi lain dari Full English Breakfast?

Ternyata, negara tetangga Inggris, Irlandia, memiliki menu sarapan versi mereka sendiri, yakni full Irish breakfast.

Apa itu Boxty?

Boxty merupakan salah satu kuliner khas Irlandia. Ia merupakan jenis panekuk yang terbuat dari kentang.

Apa saja kuliner khas Irlandia yang harus saya coba?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di Dublin?