Inilah Waktu Termurah dan Sepi ke Wizarding World of Harry Potter di Orlando

Mengunjungi Wizarding World merupakan impian seumur hidup bagi potterheads. Bagi kamu pecinta dunia fantasi Harry Potter pasti memiliki keinginan untuk merasakan pengalaman ajaib yang berkesan di sana dan menjadi tokoh Harry Potter dalam sehari. Wizarding World memiliki 2 lokasi, yaitu di Orlando dan Jepang dan sebenarnya, tidak ada perbedaan yang begitu mencolok dari segi desain di kedua tempat tersebut, akan tetapi perbedaannya terletak pada waktu-waktu murah dan strategi untuk pergi ke sana. Ingat, jangan sampai impianmu hancur karena salah memilih tanggal yang disebabkan oleh sesaknya pengunjung dan tiket mahal. Maka dari itu, yuk simak terlebih dahulu tips memilih waktu termurah dan sepi mengunjungi Wizarding World of Harry Potter di Orlando!

1. Kenali Waktu Tiket Termurah, Namun Tidak Padat Pengunjung

Sumber: latimes.com

Pergi ke tempat fenomenal mesti melihat waktu-waktu tertentu yang tidak ramai supaya kamu benar-benar menikmati seluruh area Wizarding World of Harry Potter. Cobalah berusaha untuk mencari tiket pada bulan Januari setelah tahun baru, Februari, awal bulan Maret dan di pertengahan September hingga Oktober. Saat-saat tersebut merupakan bulan termurah dan kunjungan para pelancong cenderung sedikit dibandingkan saat liburan musim panas. Kamu dapat terhindar dari antrian panjang dengan langkah sederhana ini. Oh iya, beli tiket terusan dari Universal Studio supaya tidak antri lagi beli tiket baru!

2. Menginap di Resort Universal Studio Orlando

Sumber: money.com

Bak Harry Potter yang bepergian dengan Bubuk Flo, maka cobalah menginap di salah satu resort milik Universal Studio demi menghindari keramaian pengunjung. Nantinya kamu dapat langsung melihat taman Harry Potter melalui jalan singkat dari Alley atau Hogsmeade. Perjalanannya lumayan memangkas waktu satu jam lebih awal dari pengunjung biasa. Usahakan sampai di tempat sebelum jam 8 pagi, di luar itu kamu akan terkena antrian super panjang.

3. Reservasi Tiket Lebih Awal

Sumber: yTravelBlog

Sebenarnya kamu bisa membeli tiket dadakan di loket Universal Studio, namun terdapat dua kemungkinan yang akan kamu hadapi. Pertama, kamu harus sabar dalam menghadapi antrian yang mengular, lalu kedua resiko kehabisan tiket sangat besar. Masa, iya sudah jauh-jauh ke Orlando tidak jadi menikmati Butterbeer? Nah, maka dari itu lebih baik memesan tiket secara online dari jauh-jauh hari. Saat ini sudah banyak agen travel yang dapat membantumu untuk reservasi tiket Wizarding World of Harry Potter. Pun, semakin jauh harinya, maka kamu juga memiliki kemungkinan mendapatkan tiket yang lebih murah.

4. Berkunjung ke Wizarding World ketika Acara Spesial

Sumber: travelandleisure.com

Wizarding World of Harry Potter sering membuat acara tahunan yang meriah. Cobalah pergi ke sana dari awal Desember hingga pertengahan bulan menjelang Natal. Dekorasi natal menghiasi toko-toko di sekitar Diagon Alley dan Hogsmeade. Lalu, suasana juga semakin hangat berkat paduan suara menyanyikan lagu-lagu natal. Kalau kamu lupa, mungkin kamu harus menonton ulang Harry Potter and The Prizoner of Azkaban untuk mengingat suasana Natal di sana. Kamu juga bisa mendapatkan kamar hotel murah hingga $130 per malam di Cabana Bay Beach Resort. Biasanya, slot tersebut ada di antara perayaan Thanksgiving dan Natal.

Terakhir, kamu juga harus coba saat perayaan Halloween. Pasalnya, sebagian pelancong akan menghabiskan malam Halloween di Universal Studio. Acara Puncak yakni Halloween Horror Nights akan memerikan kesan menyeramkan sekaligus seru untuk liburan bersama orang terkasih. Enaknya, toko-toko di Diagon Alley buka lebih lama dari biasanya karena cenderung sepi pengunjung.

Nah, itulah tips memilih waktu termurah dan sepi untuk berkunjung ke Wizarding World of Harry Potter di Orlando. Bagaimana, apakah kamu sudah siap pergi liburan? Susunlah rencanamu sebaik mungkin supaya tidak ada hari buruk ketika tiba di sana. Sampai berjumpa di sana, ya! Alohomora~