fbpx

Traveling ke Eropa Bersama Spider-Man: Far from Home

Sukses dengan tayangan Avengers: Endgame, Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali menggegerkan penggemarnya melalui Spider-Man: Far From Home pada awal Juli 2019 lalu. Aksi para pahlawan super yang dibungkus dengan humor dan jalan cerita yang penuh kejutan menjadi senjata pamungkas Marvel Studios dalam mencuri selera penggemarnya.

Spider-Man: Far From Home tidak hanya menyuguhi aksi Peter Parker yang memukau lewat kisah cintanya dengan MJ-yang diperankan oleh Zendaya-serba malu-malu. Kamu akan diajak berkeliling Eropa, menikmati empat negara sekaligus selama lebih kurang dua jam di depan layar. Tidak lupa cinematografi yang dibungkus dengan sangat epic oleh para profesionalnya!

1.   Queens, New York City, Amerika Serikat

Sumber: StreetEasy

Meski tidak seterkenal Brooklyn dan Manhattan, Queens merupakan borough terbesar dari segi luas wilayah dan jumlah penduduk. Film dibuka dengan penampakan aktivitas sehari-hari Peter di sekolah dan tinggal bersama bibinya. Hal ini sesuai dengan wilayahnya, meskipun Queens merupakan salah satu pusat perkotaan terbesar di New York, keberadaan bangunan apartemen, kondominium, dan trototar yang mengikuti jalur kereta bawah tanah membuat Queens bernuansa seperti pinggiran kota.

Psst, Queens juga rumah bagi dua bandara terbesar di New York-Bandar Udara Internasional JFK dan Bandar Udara LaGuardia-serta dua museum besar-MoMA PS1 dan Museum Gambar Bergerak.

2.   Venesia, Italia

Sumber: cdn2.tstatic.net

“Kota Air” menjadi tujuan Peter bersama rekan sekelasnya berserta guru dalam perjalanan sekolah. Suasana klasik dan elegan menjadi landskap utama kota yang dipenuhi aura romantisme ini. Menaiki Gondola di Frand Canal atau sarana transpotasi air lainnya menjadi pilihan utama bagi para turis menyisiri keindahan Venesia. Saking populernya, kunjungan wisatawan asing mencapai angka 30 juta per tahunnya. Fantastis bukan?

Pilihan lainnya, kamu bisa mengunjungi Corre Museum yang menyuguhkan sejarah panjang kota Venice atau menikmati cantiknya pemandangan dari atas jembatan ikonik-Rialto Bridge yang memisahkan distrin San Palo dan San Marco.

3.  Prague, Praha, Republik Ceko

Sumber: Culture Trip

Pertempuran dan rahasia Peter sebagai Spider-Man mulai terancam ketika menghadapi musuh ilusi di kota ini lho. Marvel tak salah dalam memilih lokasi karena Prague merupakan Kota Seratus Menara yang dijejerkan sebagai salah satu kota terindah di dunia. Menikmati Praha sambil berjalan kaki menyusuri susunan batu-batuan, memotret bayangan panjang, hingga warna gelap mendominasi katedral Gothic. Pusat historis ibu kota Republik Ceko ini telah sebagai salah satu Daftar Warisan Alam dan Budaya Dunia oleh UNESCO.

4.   London, Inggris

Sumber: London

Puncak pertarungan Spider-Man melawan musuhnya ada di sini! Tower Bridge, lokasi ikonik ini membentang di atas Sungai Themes, London yang berdekatan dengan London Tower. Jembatan ini ditopang oleh dua bangunan menara yang menghubungkan Jalan Raya Borough di Southwark dengan Jalan Raya King William. Menikmati pemandangan kota London melalui jembatan ini salah satu destinasi liburan yang tidak boleh kamu lewatkan. Katedral St. Paul, Canary Wharf, London Eye, dan huaaaah masih banyak lagi!

Dari empat destinasi tersebut, kamu ingin mengunjungi yang mana dulu nih?