fbpx

Penunjang Siswa Korea Selatan Tahan Lama-Lama Belajar

Di balik pro dan kontra sistem belajar militan, pemerintah dan warganya berusaha menyediakan penunjang siswa Korea Selatan untuk berkonsentrasi penuh. Berhubung belajar sudah menjadi budaya turun temurun, mereka juga berinovasi membuat fasilitas penunjang agar stress belajar masih terkendali. Inilah 3 penunjang siswa Korea Selatan betah belajar hingga berjam-jam!

1. Perpustakaan dengan Fasilitas Mumpuni

DSC_0331

inilah surga dunia bagi para pecinta buku. Korea Selatan sendiri memiliki perpustakaan Starfield yang dapat dikunjungi sebagai tempat wisata maupun mencari sumber pengetahuan. Lokasinya terletak di COEX Mall dan memiliki 50.000 koleksi buku baik digital maupun cetak. Mahasiswa dapat menghabiskan banyak waktu untuk mencari referensi tugas dengan wifi super cepat. Meskipun ramai pengunjung, pelajar tetap bisa belajar dengan tenang karena tujuannya ialah konsentrasi belajar, bukan main-main. Jika kamu berkunjung untuk mempercantik feeds Instagram, maka jangan berisik, ya!

2. Siswa Korea Selatan Gemar Belajar di Study Cafe

Sumber: blog.naver.com

Banyak bisnis unik di Korea Selatan yang dapat ditiru oleh masyarakat luar negeri, seperti study cafe. Jika kamu bosan dengan perpustakaan, cobalah belajar di study cafe. Tuntutan belajar yang sangat tinggi membuat masyarakat Korea perlu suasana yang tenang dan fasilitas mumpuni.

Salah satu ruang belajar di Ewha University terkesan mewah dan elegan yang dapat mengusir rasa kantuk. Di sana juga ada kopi dan snack untuk mengisi perut hingga otak terasa mengepul pasca belajar. Selain itu, pelajar wanita juga tetap dapat tampil cantik di ruang bersolek yang dilengkapi dengan catokan.

3. Tidur Nyenyak Tanpa Gelisah

Sumber: Pexel

Pada kenyataannya, pelajar di Korea Selatan belajar hingga 15 jam lamanya setiap hari. Supaya kamu dapat terus konsentrasi, buatlah jadwal sehari-hari supaya dapat waktu istirahat yang nyaman. Supaya teratur, kamu harus menjalankan jadwal sesuai jam yang telah ditentukan.

Tidur selama 7 jam tanpa gelisah adalah kunci agar tubuh benar-benar rileks. Hal itu dapat membuatmu siap bertarung lagi dengan buku dan pekerjaan di esok hari. Kalau susah tidur, coba dengarkan Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) dari para creator Korea Selatan. Dijamin bikin cepat lelap.

Demikian 3 penunjang siswa Korea Selatan tahan belajar hingga berjam-jam. Persaingan di sana terhadap pendidikan memang kompetitif. Supaya tidak stress, hirup kopi dulu, yuk di ruang belajar! Jika kamu memililih Korea Selatan sebagai lokasi untuk menimba ilmu, maka siapkan strategi jitu untuk bertahan di dunia kampus. Selamat berjuang dengan versimu, anak rantau!


Ingin mengetahui cerita lain di Seoul?