fbpx

Destinasi Liburan Musim Panas Terbaik di Bulan Agustus

Agustus datang menjelang dengan hawa musim panas yang terik dan membakar semangat. Bisa jadi summer season kali ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk merencanakan perjalanan ke berbagai negara. Ada beberapa tempat dengan ketinggian dan suhu yang lebih dingin serta beberapa tempat di pinggir pantai dengan angin sepoi-sepoi bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan teriknya sinar matahari pada musim panas.

Meskipun berbagai tempat di belahan dunia ini memiliki keunikannya masing-masing, Dilansir dari travelandleisure.com, ada tempat-tempat tertentu yang sangat pas dan legendaris jika dikunjungi pada musim-musim tertentu, termasuk musim panas.

Here we go!

1.   Wisata Air dan Alam di Jamaica

Sumber: First Choice

Jamica merupakan negara persemakmuran Inggris yang bediri kokoh di tengah laut Karibia dengan nuansa pantai yang tenang dengan terumbu karang berwarna-warni dan hutan lebat yang memayungi. Meski luas wilayahnya tak seberapa, ada banyak kegiatan musim panas yang bisa kamu lakukan. Menikmati beragam air terjun yang indah-Blue Hole, Dunn Rivers Fall-melompat dari tebing tinggi di Negril Cliffs Diving, atau memanjakan diri dengan spa di Windsor Mineral Spring.

2.   Menikmati “La Dolce Vita”

Sumber: Frugal Frolicker

Italia adalah salah satu destinasi terbaik untuk menikmati indahnya garis pantai Mediterania. Menikmati penghujung musim panas dengan berkendara di sepanjang Pantai Amalfi, menikmati cahaya matahari di alun-alun kota romantis, Venesia, dan mencicipi es krim gelato aneka rasa yang cepat meleleh karena diterpa angin musim panas.

3.   Laguna Beach, California

Sumber: VisitCalifornia

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk menikmati penampilan seniman lokal Laguna. The Sawdust Art Festival yang menampilkan lebih dari 200 karya seniman seperti perhiasan, tembikar, lukisan, dan lain-lain atau dalam kontes tahunan Pageant of The Masters yang menampilkan karya seni terkenal dan fenomenal dengan tema tahun ini adalah “The Time Machine”.

4.   Cuaca Cerah di Newport, Rhode Island

Sumber: Newport, RI

Newport telah menjadi destinasi populer musim panas selama lebih dari 100 tahun. Berada di antara Boston dan New York, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Menikmati Newport Jazz Festival di awal bulan Agustus, wisata ke mansions melalui Preservation Society of Newport Country, atau menjelajahi area terjal di Newport Cliff Walk.

5.   Bend, Oregon

Sumber: Livability

Di ketinggian padang pasir Oregon, pemandangan Pegunungan Cascade yang tertutup salju menjadi penyejuk di tengah tingginya temperatur musim panas. Sungai Deschutes adalah pilihan terbaik untuk menikmati kegiatan air sepeti memancing, naik kano, dan mencoba arung jeram. Ada segudang aktivitas di Bend, merayakan “Beer City USA”, bermain golf di Pronghorn, serta menikmati hidangan lezat dengan pemandangan Pegunungan Cascade.

Meski musim panas identik dengan suhu yang tinggi dan teriknya sinar matahari, tentunya itu bukan alasan untuk meniadakan paket liburan! Happy Holiday!


Ingin mengetahui cerita lain di Los Angeles?