fbpx

Apa yang Bisa Dilakukan di Kota-kota Terdingin di Dunia?

Sebagai warga negara tropis, tentu kita tidak pernah berkesempatan untuk merasakan musim dingin. Melihat salju pun bukanlah hal yang biasa kita lihat. Lalu, kalau kamu harus berada di kota terdingin di dunia, apa yang bisa kamu lakukan?

Mungkin banyak yang mengira kalau kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa. Udara yang begitu dingin akan membuat tubuhnmu tidak nyaman. Lebih nyaman kalau berada di dalam ruangan sambil menyalakan penghangat. Akan tetapi, di kota-kota terdingin di dunia ini, kamu bisa menemui banyak hal yang menarik.

Nur-Sultan, Kazakhstan

Temperatur rata-rata di musim dingin: -14,2

Beyterek Tower di Kota Nur-Sultan. Sumber: searchbonus.eu

Sebut saja, Nur-Sultan ini sebagai versi kota dingin dari Dubai. Ia merupakan salah satu ibu kota paling baru di dunia dan sebagian besar dibangun sejak dua dekade terakhir. Sebelumnya, kota ini bernama Astana.

Salah satu landmark di Nur-Sultan adalah Bayterek Tower, sebuah menara yang dilapisi oleh baja dan menjadi destinasi favorit para turis. Memiliki tinggi 97 m, Bayterek Tower berdiri menjulang bersama dengan gedung-gedung pencakar langit lainya di Nur-Sultan.

Apabila kamu ingin melihat sisi historis dari Kazakshtan, maka kamu bisa mengunjungi National Museum of Kazakhstan. Di museum ini, kamu bisa melihat miniatur gedung-gedung yang ada di kota Nur-Sultan melalui rangkaian tur yang unik.

Ulanbaatar – Mongolia

Temperatur rata-rata di musim dingin: -24,6

Kota Ulanbaatar. Sumber: boredpanda.com

Ulanbaatar merupakan kota beku terluas di dunia. Di Ulanbaatar, kamu bisa menemukan berbagai macam bentuk destinasi wisata, mulai dari restoran hingga atraksi bidaya. Dengan berdirinya Chinggis Khaan International Airport, perjalanan menuju Ulanbaatar menjadi lebih mudah.

Berhubung kota yang satu ini banyak menyimpan sejarah, maka kamu bisa mengunjungi gedung parlemen dan juga istana kebudayaan untuk mengetahuinya. Tentunya, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Nasional Mongolia untuk melihat kekayaan sejarah dari Mongolia.

Oymyakon, Rusia

Temperatur rata-rata di musim dingin: -44

Sumber: lernrussianlanguage.net

Oymyakon resmi menjadi kota terdingin di dunia. Meski demikian, ternyata dinginnya temperatur tidak menghentikan para turis untuk berkunjung ke sini. Harus diakui, tidaklah mudah untuk membuat rencana wisata ke kota ini. Mengapa? Karena di kota ini tidak ada hotel. Jadi, kamu harus mengurus homestay apabila kamu ingin menghabiskan malam di kota ini.

Salah satu atraksi wisata paling terkenal di Oymyakon adalah, Permafrost Kingdom. Sebuah gua kristal bawah tanah yang unik. Udara di dalam gua ini akan lebih hangat dibandingkan udara di luar. Di dalamnya, kamu akan menemukan berbagai pahatan-pahatan yang terbuat dari es.

Apabila kamu berminat untuk berkunjung ke kota-kota di atas, jangan lupa untuk mempersiapkan mantel musim dingin terbaik. Tidak memiliki kebiasaan untuk tinggal di udara yang dingin, bisa-bisa membuat daya tahan tubuh kita melemah. Jadi, siapkan selalu obata-obatan dan persiapan lainnya.

Jadi, selamat menyusun rencana perjalan wisatamu ke kota terdingin di dunia ya, Anak Rantau.

Baca juga tentang hal-hal yang bisa kamu lakukan di Skandinavia, mulai dari naik kereta rusa hingga berburu auora.

For Your Information

Apakah kita bisa berwisata saat musim dingin?

Setiap musim akan menyajikan atraksi wisata yang berbeda-beda. Sengaja berkunjung ke suatu tempat di musim dingin bukanlah masalah.

Di manakah kota terdingin di dunia berada?

Negara-negara di bagian utara menjadi negara-negara yang memiliki temperatur yang cukup menggigit. Tak heran kalau beberapa kota di sana memiliki temperatur paling dingin di dunia.

Apa yang bisa dilakukan ketika pergi ke kota terdingin di dunia?

Cobalah untuk membaca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?