fbpx

Destinasi Musim Gugur Ciamik untuk Menikmati Alam

Musim gugur merupakan momen yang telat untuk menikmati suasana bersama kerabat dan keluarga. Setiap hari pemandangan daun-daun coklat dapat menaikkan mood kamu. Nah, bagi kamu yang memiliki rencana liburan musim gugur, 5 destinasi musim gugur ciamik ini wajib masuk ke daftarmu. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Destinasi Musim Gugur di Arrowtown, Selandia Baru

Sumber: trover.com

Selandia Baru merupakan negara yang memiliki 4 musim, meskipun memiliki waktu yang berbeda dengan negara di belahan bumi utara. Berhubung letaknya di belahan bumi selatan, maka musim gugur jatuh pada Maret hingga April. Negeri domba ini memiliki destinasi musim gugur romantis di kawasan Arrowtown. Di sana kamu dapat menikmati Arrowtown Autumn Festival yang digelar setiap tahun.

2. Destinasi Musim Gugur di Taman Nasional Jiuzhaigou, Tiongkok

Jiuzhaigou National Park

Lokasi ciamik ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dengan pemandangan danau dan air terjun yang indah sekali. Kamu benar-benar wisata alam di sini. Selain itu, pohon kemerahan akan menambah elemen untuk spot foto. Pokoknya, destinasi ini dapat menyegarkan matamu karena bebas polusi udara.

3. Menikmati Alam di The Black Forest, Jerman

Sumber: theculturetrip.com

Recharge energimu dengan mendaki kawasan pegunungan di Black Forest, Jerman. Ini bisa menjadi pilihanmu untuk menghabiskan jatah cuti di musim gugur. Kapan lagi paru-paru kamu menghirup udara segar? Selain itu, musim gugur juga merupakan waktu yang tepat untuk mengabadikan momen dengan latar belakang warna-warna mencolok.

4. Jalan-jalan di Zakopane, Polandia

Sumber: booking.com

Zakopane merupakan sebuah kota yang berada di ujung selatan Polandia. Geografisnya berupa pegunungan sejuk di kaki gunung Tatra. Zakopane menjadi destinasi wisata laling top di Polandia untuk musim gugur dan dingin. Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan daun-daun mapple jatuh berguguran sambil menikmati pemandangan gunung Tatra. Lalu, kamu juga bisa olahraga, mendaki, atau bersepeda dengan udara segar. Liburan oke, kesehatan pun oke.

5. Melihat Senja di Lake Bled, Slovenia

Sumber: chasingthedonkey.com

Musim gugur identik dengan ketenangan sebelum musim dingin. Di Slovenia, kamu bisa menyepi ke danau atau pegunungan dengan nuansa pepohonan berwarna oranye. Menyepi juga semakin hikmat sambil mengitari danau dengan perahu dan fotografi. Menyendiri bukan berarti tidak butuh teman, tapi itu adalah kesempatan kamu lebih mengenal diri sendiri sambil menikmati alam.

Itulah 5 destinasi ciamik yang dapat menjadi pilihanmu dalam menikmati musim gugur. Jangan lupa selalu rencanakan perjalananmu sebaik mungkin, ya! Bawalah kamera terbaik supaya hasil foto dapat dipajang buat menambah konten di sosial media. Selamat menikmati musim gugur!


Ingin mengetahui cerita lain di Chengdu?