Naik Kereta Rusa, Berkunjung ke Rumah Santa Claus, hingga Berburu Aurora di Negara-Negara Skandinavia

Liburan musim panas sudah hampir berakhir? Jangan sedih, kamu bisa mulai merencanakan liburan akhir tahunmu mulai dari sekarang. Salah satu destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi di akhir tahun, mulai dari bulan November hingga Februari, adalah negara-negara Skandinavia.

Negara-negara Skandinavia adalah 5 negara di Eropa Utara yang terdiri atas Norwegia, Sweden, Denmark, Finlandia, dan Islandia. Berikut adalah aktivitas-aktivitas unik yang bisa kamu lakukan di negara-negara Skandinavia

1. Berkunjung ke Santa Claus Village, Finlandia

Sumber gambar: santaclausvillage.info

Santa Claus adalah figur yang sangat populer dan terasosiasi erat dengan Natal. Di Santa Claus Village yang terletak di Lapland, Finlandia, kamu bisa bertemu dengan sosok Santa Claus dan mengunjungi tempat kerjanya. Kamu juga bisa memberikan dirimu atau orang-orang terdekatmu hadiah Natal yang akan dikirimkan langsung oleh kurcaci-kurcaci Santa Claus pada hari Natal berikutnya.

2. Memancing di Danau Beku, Sweden

Sumber gambar: adventuresweden.com

Memancing di danau mungkin hal yang biasa, namun di danau yang beku merupakan pengalaman yang unik. Ikan-ikan yang bisa ditangkap meliputi ikan trout, grayling, whitefish, perch, dan pike. Namun ingat agar selalu berhati-hati untuk tidak memancing di bagian danau dengan lapisan es yang terlalu tipis.

3. Menginap di Rumah Es (Igloo), Finlandia

Sumber gambar: travelaway.me

Tidur di rumah es terkesan dingin dan tidak nyaman. Namun, rumah-rumah es di Finlandia banyak yang sudah didesain dengan sangat nyaman layaknya kamar hotel biasa. Igloo ini juga biasanya dilengkapi dengan atap kaca untuk melihat Aurora yang mungkin muncul pada malam hari.

4. Berburu Aurora Borealis, Norwegia

Sumber gambar: tripsavvy.com

Aurora Borealis adalah tampilan cahaya berwarna-warni yang sangat indah di langit yang biasanya terjadi di wilayah kutub. Cahaya-cahaya ini disebabkan oleh partikel-partikel dari solar wind yang terperangkap dalam medan magnetik bumi.  Daerah yang paling baik untuk melihat fenomena alam ini di dunia adalah di daerah Tromso, Norwegia.

5. Menaiki Kereta Rusa di Finlandia

Sumber gambar: santaclausreindeer.fi

Rusa adalah ikon terkenal dari Lapland, Finlandia karena jumlahnya yang kurang lebih sama dengan jumlah penduduk di negara bagian tersebut. Kereta rusa memang sudah digunakan untuk sarana transportasi warga lokal sejak jaman dahulu. Sekarang ini, kereta rusa bisa dinaiki oleh turis menyusuri hutan-hutan cantik yang bersalju di Finlandia, dan sangat patut untuk dicoba jika kamu berkunjung ke Finlandia!

Nah itu dia aktivitas-aktivitas unik yang bisa dilakukan di negara-negara Skandinavia untuk liburan akhir tahunmu! Jangan lupa juga untuk menyiapkan baju hangat dan sepatu boot yang sesuai, karena suhu di negara-negara ini di akhir tahun sangatlah dingin.