fbpx

Daftar 6 Kota Cantik Terbaru yang Bisa Kamu Temukan di Italia

Italia merupakan salah satu negara yang memiliki puluhan kota cantik yang patut dikunjungi. Bahkan, di negara satu ini terdapat asosiasi I Borghi più belli dÍtalia atau “Italy’s Most Beautiful Towns”.  Setiap tahunnya, asosiasi ini akan melakukan penilaian terhadap kota-kota kecil yang memiliki populasi di bawah 15.000 orang. Kecantikan dari kota tersebut akan dilihat dari unsur artistik, historis, maupun kulturalnya. Kali ini, terdapat 6 desa baru yang masuk ke dalam daftar kota cantik di Italia tersebut.

1. Monte Sant’Angelo

Sumber: giovannicarrieri.com

Monte Sant’Angelo merupakan sebuah kota yang terletak di Italia bagian selatan. Tepatnya, di Provinsi Foggia. Ketika mengunjungi kota ini, maka kamu bisa langsung menikmati pemandangan Teluk Manfredonia.

Salah satu keistimewaan dari Monte Sant’Angelo adalah, adanya dua situs peninggalan dunia UNESCO, yakni Suaka San Michele Angelo yang telah ada sejak abad ke-15 dan hutan beech kuno yang ada di Umbra. 

Kemudian, kamu juga bisa menemukan Sacred Grotto, salah satu gua suci tercantik versi National Geographic pada tahun 2014.

2. Monteleone d’Orvieto

Sumber: villeinitalia.com

Monteleone d’Orvieto merupakan kota cantik yang dikelilingi oleh alam dan dapat dinikmati dari banyak balkon dan atap bangunan kota. Salah satu pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan dari PIazza del Torrione. 

Apabila kamu mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi gereja Holy Apostles Peter and Paul, gereja tertua yang ada di wilayah ini.

Ketika kamu berjalan-jalan di tengah kota, kamu bisa menemukan bangunan-bangunan berwarna kemerahan di sepanjang jalan.

3. Bassano in Teverina

Sumber: en.tripadvisor.com.hk

Bassano in Teverina merupakan kota kecil yang berada di Lembah Tiber. Wilayah ini telah dihuni sejak era Etruska. Salah satu ciri khas dari Bassano in Teverina adalah menara jam yang cantik dan juga Geraja Santa Maria dei Lumi.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi desa Chia yang yang tak jauh dari sana. Dijamin menarik untuk dikunjungi.

4. Tropea

Sumber: fodors.com

Trope merupakan kawasan kota yang berada di tepi Laut Tyrrhenia. Kawasan pesisir pantai ini memang sering disebut sebagai “The Coast of the Gods”. 

Pada dasarnya, lanskap dari Tropea ditentukan oleh Gereja Santa Maria dell’Isola yang berada di atas tebing.

Jalanan-jalanan kuno menjadi pusat atraksi kota. Kemudian, pesisir pantai dengan air yang jernih juga menjadi daya tarik tersendiri. 

Kabarnya, Tropea merupakan kandidat dari ibu kota kebudayaan Italia untuk tahun 2022.

5. Montechiarugolo

Sumber: gazzetadiparma.it

Montechiarugolo terletak di bukit pertama dari Tuscan-Emilian Apennines. Meskipun hanya ditinggali oleh 87 penduduk, kota kecil ini dihiasi oleh satu kastil yang sangat cantik dan merupakan milik dari Keluarga Marchi.

Melalui kastil satu ini, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang jelas dari Pantai Reggio Emilia, salah satu tempat yang populer untuk pernikahan dan lainnya.

6. Casoli

Sumber: in-italia.com

Casoli merupakan kota abad pertengahan yang menghadap lembah Sungai Aventino. Pada dasarnya, Casoli terletak di tengah kebun anggur yang berbukit serta cagar alam Abruzzo.

Kota satu ini terletak di atas bukit dengan pemandangan pegunungan yang luas dan memiliki pusat kota yang bersejarah. Apabila mengunjungi kota ini, kamu bisa mampir ke Kastil Masciantonio dan juga Gereja Santa Maria Maggiore.

Nah, itulah daftar 6 kota cantik terbaru di Italia. Tentunya, berwisata ke Italia bisa menjadi pilihanmu ketika pandemi ini berakhir. Menarik, bukan?

Baca juga informasi mengenai 3 kawasan pedesaan Skotlandia yang secantik di buku cerita.

For Your Information

Apa itu kota tercantik di Italia?

Di negara satu ini terdapat asosiasi I Borghi più belli dÍtalia atau “Italy’s Most Beautiful Towns”.  Setiap tahunnya, asosiasi ini akan melakukan penilaian terhadap kota-kota kecil yang memiliki populasi di bawah 15.000 orang. Kecantikan dari kota tersebut akan dilihat dari unsur artistik, historis, maupun kulturalnya.

Apa saja kota cantik terbaru yang ada di Italia?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Milan?