fbpx

Daftar 5 Kuliner Khas Kanada yang Harus Kamu Coba

Halo, para pelajar internasional di atau yang akan ke Kanada! Saatnya kamu mengenal sajian kuliner khas Kanada yang sangat merefleksikan identitas multikultural mereka.

Pada dasarnya, kuliner-kuliner di Kanada banyak dipengaruhi oleh Perancis. Bagaimanapun, Komunitas Perancis di Kanada memang cukuplah besar. Biasanya, kamu bisa menemukan komunitas tersebut di Quebec dan juga Montreal.

Berikut merupakan daftar 5 kuliner khas Kanada yang bisa kamu temukan di sana.

Poutine

Sumber: unsplash.com

Kuliner pertama yang harus kamu coba di Kanada adalah Poutine. Bagi kamu yang pecinta kentang goreng, maka wajib bagimu mencicipi salah satu makanan cepat saji Kanada ini.

Pada dasarnya, Poutine merupakan kentang goreng yang disiram dengan serpihan keju dan juga saus kental. Kamu bisa mudah menemukan makanan di ini di Quebec.

Biasanya, Poutine menjadi snek malam hari untuk menemani kamu mengobrol bersama teman.

Sirup mapel

Sumber: healthline.com

Berhubung bendera Kanada saja berlambang mapel, maka tidak lengkap kalau kamu berada di Kanada tapi tidak mencicipi sirup mapel.

Kanada merupakan produsen sirup mapel terbesar di dunia. Ketika kamu mengunjungi supermarket, maka kamu bisa menemukan berbagai macam snek atau makanan yang mengandung mapel, mulai dari sirup, biskuit, es krim, dan lainnya.

Nanaimo bars

Sumber: nytimes.com

Kalau makanan manis satu ini dinamakan dari nama salah satu kota yang ada di British Columbia, Nanaimo.

Ciri khas dari Nanaimo bars adalah, kue ini memiliki 3 lapisan, yang pertama remah-remah biskuit dan cokelat, bagian tengah yang memiliki rasa custard, dan bagian atas yang terbuat dari cokelat.

Kamu bisa mudah menemukan Nanaimo bars di toko roti maupun kafe-kafe yang ada di Kanada.

Sup kacang polong

Sumber: brettycroker.com

Sup kacang polong merupakan salah satu sajian Perancis-Kanada yang sangat cocok untuk disantap saat makan siang maupun makan malam. Biasanya, sup ini terdiri dari kacang polong, ham, sayuran, dan lainya.

Kamu bisa menikmati sup ini bersama dengan roti dan pastinya sangatlah lezat saat dimakan waktu musim dingin.

Tourtiere

kuliner kanada anak rantau
Sumber: lifestylefood.com.au

Sajian Perancis-Kanada lainnya yang bisa kamu temukan di Kanada adalah Tourtiere. Tourtiere merupakan pai daging yang biasanya dimakan pada saat liburan

Berbagai isian dapat kamu temukan di Tourtiere, mulai dari daging babi, sapi, maupun lainnya. Kalau kamu menginginkan penganan asin, maka Tourtiere bisa menjadi pilihanmu.

Jadi, kalau kamu sedang berkunjung ke Kanada, jangan lupa untuk mencicipi salah satu dari pilihan kuliner satu ini, ya, Kawan Rantau!

Baca juga informasi mengenai Pouding Chomeur, kue pengangguran khas Kanada.

For Your Information

Apa saja kuliner khas yang ada di Kanada?

Temukan jawabannya di artikel ini.

Apa keistimewaan dari kuliner khas Kanada?

Salah satu ciri khas dari kuliner Kanada adalah pengaruh Perancis yang kuat dalam sajian kuliner yang ada.

Ingin mengetahui cerita lain di Montreal?