7 Keajaiban Dunia dalam Satu Perjalanan Ajaib

Melihat tujuh keajaiban dunia adalah sesuatu yang banyak orang impikan. Temukan apa yang bisa kamu lihat dan biarkan kami mengajarimu tentang tujuh keajaiban dunia yang baru. Simak ya!

Petra

Kota kuno di Yordania ini diukir pada bebatuan merah Petra dan merupakan situs warisan dunia UNESCO. Bangunan ini terlihat seperti kota yang diukir dari mimpi; jendela bebatuan merah muda yang seolah-olah terbentuk secara alami. Ketika kamu menjelajahi jalanan situsnya, terdapat makam, kuil, jalan bertiang romawi, dan amfiteater yang luar biasa. Dulunya situs tersebut berfungsi sebagai tempat persinggahan bagi para pedagang Timur Tengah dan Asia, dan dianggap sebagai salah satu situs arkeologi paling berharga yang pernah ada.

Koloseum Roma

Koloseum Romawi dianggap sebagai amfiteater terbesar yang pernah dibuat. Dibangun lebih dari 1.900 tahun yang lalu, keindahannya sangat kontras dengan sejarah kekuasaan, kekejaman dan pembunuhan berdarah dingin kerajaan Roma. Hebatnya, Koloseum yang berdiri saat ini adalah bangunan asli dari awalnya. Setelah bertahun-tahun dijarah oleh para paus dan bangsawan Romawi untuk melengkapi gereja dan rumah-rumah mereka, dua pertiga dari aslinya telah dihancurkan. Meskipun demikian, jika kamu menatap struktur yang berumur 80 M ini, dijamin pasti masih mengesankan dengan segala makna dan sakit hati di belakang bangunan ini.

Taj Mahal

Monumen yang luar biasa ini terbuat dari marmer putih seluruhnya. Kaisar Shah Jahan menciptakan keajaiban ini untuk menghormati kenangan istri tercintanya Mumtaz Mahal, yang meninggal saat melahirkan. Konstruksi pertama kali dimulai pada tahun 1631. Sekitar 20.000 orang diminta untuk menyelesaikannya; meski begitu, bangunan ini belum selesai sampai pada tahun 1653. Taj Mahal adalah salah satu mahakarya India yang dikagumi secara universal.

Tembok Besar Tiongkok

Meskipun dikatakan bahwa kamu dapat melihat Tembok Besar Tiongkok dari luar angkasa, itu hanyalah mitos dan tidak akurat. Tetapi dengan panjang lebih dari 20.000 kilometer yang berumur lebih dari 2.300 tahun, Tembok ini masih merupakan struktur yang sangat mengesankan. Kamu mungkin akan kehilangan napas saat menaiki ribuan tangganya baik karena sangat curam dan juga pemandangannya yang menakjubkan. Pernah digunakan untuk melindungi Tingkok dari penjajah dari utara, sekarang tembok ini menarik ribuan penonton setiap harinya dan merupakan jalur yang mengesankan di lanskap Tiongkok yang dramatis.

Chichen Itza

Situs yang luar biasa ini merupakan bagian yang sangat penting dari sejarah Maya. Kamu dapat berjalan di antara reruntuhan kota dan merasakan takjub terhadap apa yang mereka ciptakan. Dengan luas 300 hektar, banyak yang bisa diperhatikan: beberapa pemandangan yang terkenal termasuk piramida Kukulkan, Kastil, lapangan ballgame, dan Kuil Macan. Kota ini didirikan sekitar 415 Masehi dan orang-orang yang tinggal di sana meninggalkan jejak mereka di dunia melalui batu dan seni yang luar biasa.

Kristus Sang Penebus

Patung art deco Yesus Kristus ini memiliki tinggi 30 meter dan lebar 28 meter, dan terletak di puncak gunung Corcovado setinggi 700 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca, dengan latar pemandangan kota Rio de Janeiro. Didanai hampir seluruhnya oleh sumbangan dari umat Katolik Brasil, patung ini adalah simbol Kekristenan di seluruh dunia dan merupakan ikon budaya.

Machu Picchu

Lokasi legendaris ini adalah salah satu pemandangan yang paling mengesankan di dunia dan wajib dikunjungi. Dibangun oleh suku Inca, benteng abad ke-15 ini bertengger di punggung gunung 2.430 meter di atas permukaan laut. Awalnya dibangun oleh kaisar Inca Pachacuti, penduduk dunia melupakan adanya situs megah ini sampai tahun 1911 ketika seorang pria bernama Hiram Bingham membawa situs ini ke perhatian global.

Piramida Giza

Objek wisata tertua di planet ini dan satu-satunya yang selamat dari tujuh keajaiban dunia yang asli. Ini meningkatkan jumlah list kita menjadi delapan, tetapi memang tidak bisa dipungkiri pentingnya situs ini. Piramida adalah salah satu pemandangan paling spektakuler yang dibangun lebih dari 20 tahun menggunakan 2,5 juta blok batu kapur. Dijamin akan menjadi pengalaman yang menakjubkan untuk dapat melihat makam raja Mesir, yang dibangun antara 2589-2566 SM, dan, sampai pembangunan Menara Eiffel selesai pada 1889 M, merupakan pemegang rekor struktur tertinggi di dunia yang dibuat oleh tangan manusia.

via Culture Trip