fbpx

5 Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi oleh Para Pelajar di Singapura

Bagi pelajar, refreshing itu pasti akan sangat dibutuhkan. Setelah menghadapi rangkaian ujian yang seperti tak ada habisnya, tentu berwisata menjadi pilihan bagi mereka. Lalu, ada enggak sih tujuan wisata dapat dikunjungi oleh para pelajar di Singapura?

Nah, berikut 5 rekomendasi tempat wisata yang mudah-mudahan ramah kantong bagi kamu, para pelajar di Singapura.

5. Singapore Art Museum

anakrantau-sam.jpg
Sumber: artasiapacific.com

Siapa bilang untuk bisa mengapresiasi karya seni kamu harus terlebih dahulu menjadi seniman? Nah, buat kamu yang tertarik terhadap karya seni berkualitas tinggi, kamu bisa lho pergi ke Singapore Art Museum. Singapore Art Museum dikenal sebagai rumah dari berbagai seni kontemporer di Asia Tenggara.

Museum yang didirikan pada tahun 1996 ini terletak di jantung Singapura. Jadi, kamu tidak akan kesulitan mencapainya. Silakan gunakan transportasi umum yang tersedia unttuk menuju museum yang satu ini.

4. MacRitchie Reservoir Treetop Walk

anakrantau-macritchie.jpg
Sumber: pergidulu.com

Merindukan suasana alam yang begitu segar dan menenangkan? Mengapa tidak mencoba untuk berjalan di jembatan gantung MacRitchie. Dengan Panjang jembatan mencapai 250 meter, kamu bisa menikmati pemandangan indah daari hutan sekitar dari ketinggian 25 meter dari atas tanah.

3. West Coast Park

anakrantau-west-coast-par.jpg
Sumber: oneweirdude.travel.blog

Dikenal sebagai “Play Centre in the West”, West Coast Park merupakan salah satu taman terbesar di Singapura. Sebagai taman bermain, terdapat setidaknya tujuh area yang ada di taman ini, hal ini menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing kategori umur. Mulai dari balita, remaja, hingga orang tua dapat melakukan berbagai aktivitas di taman ini.

2. Singapore Botanical Garden

anakrantau-singapore-botanical-garden.jpg
Sumber: worldtoptop.com

Kalau di Indonesia ada Kebun Raya Bogor, maka di Singapura ada yang Namanya Kebun Raya Singapura. Kebun raya yang baru saja dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia UNESCO ini bisa kamu masuki secara gratis, lho, tiap harinya! Bahkan kalua kamu pergi ke kebun ini di akhir pekan.

Kalau kamu mencari suasana alam yang tenang dan damai, maka Singapore Botanical Garden bisa menjadi salah satu tempat wisata tujuanmu.

1. Coney Island Park

anakrantau-coney-island
Sumber: nparks.gov.sg

Pulau Coney ini juga dikenal sebagai Pulau Serangoon dan terletak di lepas pantai bagian timur laut Singapura. Lebih tepatnya, berada di sekitar daerah Punggol. Pada dasarnya, Pulau Coney merupakan hasil reklamasi yang dilakukan oleh Singapura dan baru dibuka pada tahun 2015.

Meski demikian, pulau ini telah menarik perhatian dari para travel blogger dan wisatawan. Nah, untuk tamannya sendiri, Coney Island Park telah menjadi rumah berbagai habitas, mulai dari hutan pantai, padang rambut, hingga hutan bakau.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi apabila kamu adalah seorang pelajar di Singapura. Lumayan bukan untuk melepas penat setelah aktivitas perkuliahan yang melelahkan. Semangat semua!


Ingin mengetahui cerita lain di Singapore?