5 Tempat Terbaik untuk Berlibur Februari Ini

Februari bukan hanya tentang hangover dan musim hujan. Ada cuaca yang enak di daerah tropis lain, ski seru di pegunungan, dan yang pasti Hari Valentine. Berikut adalah 7 tempat terbaik di seluruh dunia dilansir dari Thrillist untuk dikunjungi pada bulan Februari.

1. Queensland, Australia

Pantai-pantai di sepanjang Laut Koral di Queensland tampak sangat mengundang di musim hujan ini. Kabar baiknya adalah biasanya turis lokal menjauhkan pantai-pantai ini, meninggalkan hotel kamar, tur, dan objek wisata lainnya jauh lebih sepi, dan juga jauh lebih murah. Bila kamu menyukai olahraga, Februari juga menyelenggarakan dua acara kelas dunia: Noosa Summer Swim Festival pada 2-3 Februari, sebuah perlombaan berenang dari 300 meter hingga 5K; dan pada 10 Februari, di Goondiwindi, terdapat lomba yang sangat brutal, Hell of the West Triathlon, di mana suhu bisa mencapai 40 derajat.

2. St. Louis, Missouri

Di kota ini terdapat perayaan terbaik Mardi Gras di luar Gulf Coast. Pada bulan Februari, terdapat perayaan Mardi Gras dengan parade terbesar kedua di negara Amerika Serikat. Mardi Gras sendiri adalah pesta karnaval untuk menyambut masa pra-paskah yang dirayakan umat Kristen. Di luar parade, kota ini penuh dengan semua jenis kesenangan, hal-hal gratis untuk dilakukan seperti Museum Seni St. Louis, Pusat Sains, dan kebun binatang.

3. Ambergris Caye, Belize

Februari menandai awal musim kemarau di tempat yang banyak orang katakan sebagai wilayah penyelaman terbaik di Karibia. Dengan sedikitnya badai, kamu bisa menikmati pemandangan sepanjang Belize Barrier Reef dengan sepenuhnya. Di pulau Ambergris Caye yang indah, Hilton Bay Village Mahogany memiliki sekolah scuba sendiri bila kamu belum ada sertifikasi penyelam.

4. Venice, Italia

Kota yang dikelilingi air ini sudah terkenal dengan legenda romantisnya – ironisnya banyak turis pertama yang mengeluh tentang baunya kanal-kanal dan keramaian yang menghasut claustrophobia. Kamu tahu kapan tidak ada masalah? Februari. Kerumunan turis jauh lebih sedikit di bulan-bulan awal tahun ini, dan suhu yang lebih dingin mengurangi bau air di kanal. Ini adalah waktu terbaik untuk benar-benar bernafas dan menikmati keindahan kota yang tak tertandingi. 16 Februari juga ada Karnaval Venesia, di mana kota ini mengambil tradisi Karnaval dan menjadika Kota Venesia unik dengan parade perahu, pertunjukan panggung apung, dan makanan jalanan.

5. Monterey, California

Ini bukan lokasi pantai tropis, tetapi tebing yang megah di samping perairan Pasifik biru tua. Di hari-hari musim semi yang cerah, lokasi ini merupakan sambutan hangat dari musim dingin Amerika Utara. Di sepanjang pantai tengah California, Februari mungkin menjadi bulan terbesar tahun ini ketika Pebble Beach Pro-Am datang ke kota dari tanggal 4 hingga tanggal 10. Hampir 20.000 orang turun ke beberapa lapangan paling indah di Amerika untuk menyaksikan selebritis dan pegolf papan atas beraksi.

Subscribe untuk mendapat update terbaru dari kehidupan rantau di luar negeri!