5 Fenomena Alam di Islandia Ini Akan Membuatmu Super Takjub!

Iceland atau Islandia menjadi negara yang patut dikunjungi. Di sana para turis akan disuguhkan fenomena alam yang sangat cantik. Negara seribu aurora itu terletak berdekatan dengan Greenland atau lebih tepatnya di sebelah utara Samudra Atlantik. Tempatnya memang terpencil dan memiliki penduduk yang tergolong paling sedikit, tetapi pesona alamnya sungguh memukau. Yuk, simak berbagai pemandangan alam di Islandia yang dapat membuatmu takjub!

1. Fenomena Aneh Midnight Sun, Terasa di Antara 2 Dunia

Sumber : gifer.com

Di Indonesia atau di negara lain kamu hanya bisa melihat bulan di malam hari, namun di Islandia kamu akan menemukan fenomena yang cukup aneh. Kamu dapat melihat matahari masih bersinar di tengah malam. Langit akan menampilkan warna jingga kebiruan yang terlihat seperti perbatasan antara siang dan malam.

Itu bukanlah kebohongan. Hal itu bisa kamu saksikan karena Islandia menerima paparan sinar matahari selama 21 jam dan terbenam hanya selama 3 jam. Wah, jika bulan puasa, maka otomatis negara ini masuk ke waktu paling lama untuk melepas lapar dan dahaga. Wow!

2. Melihat Cantiknya Aurora Borealis. Siapkan Kamera Andalanmu!

Sumber : pexels.com

Langit Islandia seperti tidak ada habisnya menampilkan fenomena alam yang menakjubkan. Kamu bisa menyaksikan cahaya aurora borealis atau biasa disebut nothern light setiap bulan Maret dan September. Bak negeri dongeng, kamu akan melihat gelombang cahaya hijau yang tampak “menari-nari” di langit. Secara Sains, hal itu disebabkan adanya pertemuan antara partikel matahari dengan medan magnetik bumi sehingga menimbulkan bias cahaya hijau atau berwarna-warni.

Melihat aurora merupakan pengalaman yang sangat langka. Maka dari itu, kamu harus persiapkan segalanya dengan matang, terutama fotografi. Selain aurora, ribuan kilauan bintang juga menghiasi langit Islandia. Tentunya, ini akan menjadi perjalanan yang sangat berkesan. Sudah siap memburu aurora?

3. Melihat Bentangan Gletser Fenomenal Kedua di Eropa

Sumber : dk-photography.com

Jika sebelumnya anak rantau membahas keindahan langitnya, maka kali ini kamu akan terpukau dengan datarannya. Layaknya film Narnia, kamu akan menemukan sebuah dataran es dengan salju sangat tebal. Selain itu, kamu juga dapat keliling di lokasi goa es. Lokasi paling instagramble yang dapat kamu datangi yaitu lereng pegunungan Vatnajökull di ujung selatan Islandia. Pakailah baju tebal karena suhunya sangat dingin demi mencegah hipotermia! Oh, iya hati-hati licin demi mencegah cedera yang tidak diinginkan!

4. Menyelam di Antara 2 Benua, Kok Bisa?

Jika kamu senang menyelam, maka jangan lupa kunjungi danau Ingvalavatn di Taman Nasional Pingvellir. Uniknya, pada danau tersebut terdapat celah yang merupakan titik temu antara benua Eurasia dengan Amerika. Maka dari itu, rasanya seperti menyelam di antara 2 benua. Selain itu, kamu dapat mengabadikan momen super ajaib ini dengan latar belakang airnya yang bening dan kebiruan. Ingat, jagalah kebersihan, ya!

5. Relaksasi di Pemandian Air Panas. Nyaman Banget!

Sumber : Anglers.is

Islandia dapat dibilang sebagai negeri paket lengkap. Kamu bisa merasakan sensasi hangat-hangat kuku dengan berendam di pemandian air panas. Usut punya usut, ternyata Islandia menyandang julukan sebagai The Land of Fire and Ice alias memiliki banyak gunung berapi aktif. Aktivitas vulkanik membentuk wisata pemandian air panas sebagai relaksasi.

Jika kamu berkunjung ke Islandia, maka wajib merasakan hangatnya pemandian di The Blue Lagoon. Tempat itu cukup banyak dikunjungi oleh turis karena pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Paket kombo jika kamu datang untuk menghangatkan diri di waktu subuh. Pasalnya, kamu dapat berendam sambil memantau matahari terbit di dekat gunung bersalju. Wow!

Nah, itu dia 5 fenomena alam di Islandia yang dapat membuatmu takjub. Bagaimana? Makin tidak sabar ingin pergi ke negeri bak dongeng, kan? Semoga impianmu untuk ke sana segera terwujud, ya!