5 Aktifitas Terbaik di Sydney, Australia

Terletak di timur selatan Australia, Sydney dikenal sebagai salah satu kota terbaik di dunia. Dengan Sydney harbour yang photogenic, Sydney Opera House, deretan pantai, dan beberapa restoran terbaik di dunia, berikut adalah beberapa aktifitas yang akan membuat pengalamanmu di Sydney luar biasa.

1. Makan Seperti Raja

Apabila kamu di sini untuk menyantap beef steak terbaik Australia ataupun mencoba makanan seafood yang paling fresh, Sydney adalah surga gourmet kamu.

Sydney mempunyai banyak migran, terutama dari kota dengan makanan enak seperti Hong Kong, Indonesia, Thailand, Jepang, Italia bahkan Spanyol — yang membawa budaya kulinernya ke Sydney dan mencampurnya dengan budaya lokal.

2. Bersantai di Pantai

Ada beberapa pantai terkenal di Australia seperti Bondi Beach, yang muncul dalam acara TV “Bondi Rescue.

Di tempat lain terdapat pantai Redleaf, Milk Beach, dan Parsley Bay, yang menawarkan pengalaman santai. Ingin suasana yang lebih metropolitan? Datang ke Manly Beach dimana terdapat cafe-cafe hipster dan waterfront bar.

3. Saksikan Pertunjukan

Sydney penuh dengan acara dan pertunjukan setiap malam minggu. Tempat ikonik yang pertama kali terpikirkan adalah Sydney Opera House, dimana kamu bisa menonton pertunukan ballet, teater, stand-up komedi, konser indie dan lainnya.

Venue-venue lain ada State Theatre yang di bangun pada tahun 1920, yang sering host pertunjukan ballet internasional, konser dan orkestra. Bila kamu ingin mencari stand-up komedi atau live musik, pergi ke Enmore Theatre di Newton, The Metro di CBD, dan Factory Theatre di Marrickville.

Buat kamu yang suka film, ada Ritz Cinema di daerah Randwick, dimana pengunjung bisa menonton film blockbluster di setting art deco.

4. Kunjungi Kebun Binatang

Dengan perjalanan 12-menit melalui ferry, kamu bisa berkunjung ke kebun binatang Taronga yang menarik 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Tempat ini terdapat lebih dari 4000 binatang, termasuk macan, jerapah, kanguru, platipus, koala, komodo, singa, gajah, monyet dan lainnya. Kamu juga bisa menginap semalam dalam salah satu tenda safari mewah mereka.

5. Naik Jembatan Harbour

Jembatan Harbour Sydney dibuka pada tahun 1932. Seperti Sydney Opera House, bangunan ini adalah inovasi arsitektur pada masanya. Kamu bisa berjalan atau naik sepeda di jembatan ini, tapi cara terasik adalah untuk memanjat jembatan, yang ditawarkan oleh BridgeClimb.

Ada beberapa opsi panjat dimulai dari “Taster” tur yang paling mudah, dengan durasi 1.5 jam untuk menusuri jembatan yang lebih rendah. Ekspedisi yang lebih komprehensif termasuk panjat subuh dan senja — dengan permainan musik di atas puncak jembatan tersebut.