fbpx

Global Peace Summit 2020, Pertemuan Para Pemimpin Muda di Malaysia

Menambah pengalaman selama masa kuliah dengan mengikuti suatu konferensi bisa menjadi pilihan yang tepat bagimu. Pendaftaran Global Peace Summit 2020 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia telah dibuka.

Apa itu Global Peace Summit 2020?

Global Peace Summit 2020. Sumber: youthhop.com

Global Peace Summit 2020 merupakan pertemuan para pemimpin muda, berkompeten, dan antusias terhadap penciptaaan perdamaian dari 100 lebih negara. Dalam pertemuan tersebut, peserta akan diminta membuat sebuah road map untuk mencapai sutainable development goals (SDGs) dan mengadvokasikan perdamaian di tempat tinggal mereka. Khususnya dalam melawan kekerasan, kebencian, dan berbagai macam diskriminasi.

Pertemuan ini juga digarapkan dapat mengubungkan para pemuda inspiratif untuk mampu mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang penddikan perdamaian sembari mebangun jejaring para pemimpin dunia.

Tema-tema yang disajikan

Sumber: globalpeacechain.org

Dalam pertemuan ini, akan ada beberapa tema besar yang akan dibahas. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Peace Education, sebuah proses menarik nilai, pengetahuan, kemampuan, dan juga tingkah laku untuk dapat tinggal secara damai dengan diri sendiri maupun orang lain.
  2. Glocal Citizenship, berangkat dari gagasan bahwa semua orang memiliki hak dan tanggung jawab sebagai warga dunia, dengan keseluruhan filosofi serta sensibilitas mereka.
  3. Amplifying Voices of Youth, mengumpulkan sejutar suara untuk menciptakan perdamaian dan keadilan sosial di seluruh dunia dan mengiribkan petisi tersebut ke Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB)
  4. Women, Peace & Security, untuk menekankan pentingnya suara perempuan. Mulai dari saat pencegahan konflik, resolusi, hinggan rekonsiliasi, partisipasi dari perempuan dalam setiap proses penyelesian konflik diharapkan terus bertambah.
  5. Diplomats & Religious Scholars Talk, memahami usaha dunia dalam memecahkan konflik dan usaha mereka membuat kebijakan yang ramah perdamaian. Para akademisi religi juga akan berbicara bagaimana peran agama dalam mencegah tumbuhnya konflik dan teror.
  6. Climate Action for Peace, menekankan pentingnya mengatasi perubahan iklim sebagai bentuk perlindungan dan usaha penciptaan perdamaian di seluruh dunia.

Pelaksanaan

Global Peace Summit 2020 akan dilaksanakan di Malaysia pada 26-29 Februari mendatang. Untuk pendaftarannya sendiri, akan dibuka hingga 30 Januari 2020.

Sumber: rcplondon.ac.uk

Apabila kamu mengikuti konferensi ini, maka kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti:

  1. Tiket pesawat dan akomodasi
  2. Pendampingan visa
  3. Kesempatan untuk berinteraksi dengan para pemimpin dunia
  4. Bertemu dengan para usahawan sosial muda berbakat
  5. Membagikan inisiatifmu dengan peserta lainnya
  6. Pendidikan perdamaian dan pengembangan kapasitas kepemimpinan
  7. Diskusi panel
  8. Pidato kunci
  9. Diskusi kelompok terfokus
  10. Aktivitas kelompok
  11. Hadiah dan sertifikat
  12. Signatory Campaign
  13. Presentasi kebudayaan
  14. Gala Night
  15. Site Visit

Apabila kamu adalah seorang pemuda dengan usia 16-35 tahun dan merupakan seseorang yang berpikiran terbuka, maka kamu sangatlah pantas untuk mengikuti konferensi ini. Para mahasiswa maupun profesional muda yang memiliki minat terhadap United Nations Sustainable Development Goals sangat diharapkan untuk mendaftar.

Bagaimana cara mendaftar?

Sumber: youthhop.com

Berikut merupakan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mendaftar Global Peace Summit 2020.

  1. Melakukan pendaftaran online melalui tautan berikut ini.
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar USD$25, akan dikembalikan apabila tidak lolos seleksi.
  3. Kategori yang tersedia adalah fully funded, partially, funded, dan self funded.
  4. Metode pembayaran bisa dilakukan melalui PayPal, Payoneer, dan transfer bank.
  5. Peserta terpilih akan dikabari melalui email.
  6. pendaftar yang telah membayar biaya pendaftaran akan dipertimbangkan masuk ke fase seleksi akhir.

Tidak ada salahnya lho mencoba mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dari berbagai cara. Mengikuti konferensi seperti ini salah satunya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs resmi Global Peace Chain secara langsung.

Jangan lupa juga membaca Beasiswa Parsial Orange Tulip Scholarship 2020 buat kamu yang ingin berkuliah di negeri Tulip alias Belanda.

For Your Information

Apa itu Global Peace Summit 2020?

Global Peace Summit 2020 merupakan pertemuan para pemimpin muda, berkompeten, dan antusias terhadap penciptaaan perdamaian dari 100 lebih negara.

Dimanakan Global Peace Summit 2020 diadakan?

Global Peace Summit 2020 akan dilaksanakan di Malaysia pada 26-29 Februari mendatang. Untuk pendaftarannya sendiri, akan dibuka hingga 30 Januari 2020.

Bagaimana cara mendaftar Global Peace Summit 2020?

Kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran serta membayar biayanya. Baca langsung artikel ini untuk tahu lebih lanjut.