Tips Wisata Hemat di Tokyo dengan Budget Mahasiswa

Halo, Anak Rantau! Apakah kamu seorang mahasiswa di Tokyo? Atau kamu hanyalah seseorang yang ingin jalan-jalan di kota tersebut tapi menginginkan biaya yang murah? Tepat sekali kalau kamu berkunjung ke sini. Karena, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini supaya bisa wisata di Tokyo dengan budget mahasiswa.

Cuci mata dengan mengujungi Tokyo Skytree dan Tokyo Tower

Salah satu atraksi wisata di Tokyo yang menarik adalah, dengan cuci mata memandangi seluruh pemandangan kota dengan mengunjungi Tokyo Skytree dan juga Tokyo Tower. Keduanya termasuk atraksi paling populer di Tokyo.

Wisata budget mahasiswa tokyo - The Tokyo Metropolitan Government Building
The Tokyo Metropolitan Government Building. Sumber: jnto.go.jp

Akan tetapi, kalau kamu sedang mencari tempat wisata yang lebih murah, karena tiket masuk Tokyo Skytree telah mencapai ¥1,500, dan kamu harus antre panjang seperti akan masuk Monumen Nasional (Monas), maka alternatifmu adalah dengan mengunjungi The Metropolitan Government Building.

Gedung pemeirntahan ini berada di pusat Shinjuku dan tentunya gratis. Gedung ini tak kalah kok dengan dua gedung sebelumnya. Kamu bisa menikmati pemandangan yang cantik dari gedung ini. Lebih baik kamu datang pada pukul 17.30-18.00 untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam.

NHK Studio Park

Wisata budget mahasiswa tokyo - NHK Studio Park
NHK Studio Park. Sumber: en.japantravel.com

Museum yang satu ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Shibuya. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 5-10 menit. NHK sendiri merupakan stasiun televisi nasional Jepang, sama seperti TVRI di Indonesia, dan memiliki sejarah yang begitu panjang.

Untuk mengunjungi museum ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar ¥200 saja. Sayangnya, bagi kamu yang tidak bisa membaca tulisan Jepang, kamu mungkin akan sedikit kesulitan. Seluruh informasi dalam museum ini hanya menggunakan tulisan Jepang.

Mengunjungi Museum Studio Ghibli

Wisata budget mahasiswa tokyo - Museum Studio Ghibli
Museum Studio Ghibli. Sumber: viator.com

Siapa sih yang tidak tahu reputasi dari Studio Ghibli? Museum yang satu ini juga termasuk salah satu atraksi wisata paling populer di Tokyo. Museum Studio Ghibli ini terletak di Mitaka. Untuk masuk ke dalamnya, kamu perlu membayar ¥200 bagi kamu yang berumur 13-18, dan ¥1000 untuk yang berumur 19 tahun atau lebih.

Selain kamu bisa melihat berbagai karya seni di dalamnya, juga terdapat teater yang memutarkan film-film Ghibli.

Tokyo National Museum

Wisata budget mahasiswa tokyo - Tokyo National Museum
Tokyo National Museum. Sumber: inspirock.com

Bagi kamu yang suka jalan-jalan mengunjungi museum, maka wajib banget bagimu untuk mengunjungi Tokyo National Museum. Untuk pelajar, kamu hanya perlu membayar ¥410.

Di dalam museum ini tentu banyak dipenuhi dengan berbagai karya seni, lukisan, dan juga berbagai peninggalan yang berhubungan dengan sejarah Jepang. Kabar baiknya, sudah ada terjemahan dalam bahasa Inggris untuk setiap informasi di dalam museum ini.

Nah, itulah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dengan budget mahasiswa di Tokyo, Jepang. Kira-kira, kamu punya rekomendasi tempat wisata lainnya, tidak? Selain itu, baca juga hal-hal yang belum tentu kamu tahu tentang budaya Jepang.

Apakah bisa jalan-jalan murah ke Jepang?

Tentu ada. Banyak sekali tempat wisata di Jepang, khususnya Tokyo yang tidak akan merogoh kocekmu dalam-dalam.

Apa yang bisa saya kunjungi di Tokyo dengan budget mahasiswa?

Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di kota yang satu ini. Lengkapnya silakan baca artikel berikut ini.

Apakah bisa saya jalan-jalan di Tokyo hanya dengan uang 1.000 yen?

Bisa, lho. Coba deh baca panduan wisata hemat satu ini supaya kamu tahu tempat-tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi.