fbpx

5 Aplikasi yang Harus Diunduh Para Pelajar Internasional

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi telah menjadi bagian dari seluk-beluk kehidupan manusia. Bagaimanapun, teknologi menjadi alat bantu bagi manusia untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kali ini, kami akan membahas tentang 5 aplikasi yang harus diunduh para pelajar internasional.

Aplikasi-aplikasi ini menjadi “wajib” diunduh karena fungsinya yang relevan bagi kehidupan seorang anak rantau. Simak pembahasannya di bawah ini.

Duolingo

Sumber: techcrunch.com

Pada satu titik, kamu pasti akan membutuhkan media untuk meningkatkan kemampuan berbahasamu. Bisa saja kamu memang menjalani perkuliahan menggunakan bahasa Inggris. Akan tetapi ketika kamu tinggal di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi, mempelajari resmi dari negara tersebut akan sangat menguntungkan kamu.

Maka dari itu, Duolingo menjadi aplikasi yang tepat bagimu. Aplikasi ini tidak hanya menerjemahkan layaknya google translate, tapi juga membantumu mempelajari bahasa baru. Uniknya, kamu bisa mempelajarinya lewat cara yang interaktif dan menyenangkan.

Audible

Sumber: otpbooks.com

“So many books, so little time.”

Mungkin kamu memang familiar dengan istilah tersebut. Iya, kehidupan kamu sebagai seorang mahasiswa mungkin akan terasa sangat padat. Maka dari itu, kamu mungkin merasa tidak punya banyak waktu untuk membaca baku. Nah, bagaimana kalau kamu mencoba untuk menyelami suatu isi buku lewat suara?

Audible memungkinkan kamu untuk mendengarkan berbagai audiobook yang tentunya akan berguna bagimu. Kamu pun juga bsa menemukan banyak sekali podcast yang juga menarik untuk didengar.

Cite This For Me

Sumber: youtube.com

Menulis catatan kaki dan daftar pustaka merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh seorang mahasiswa. Bagaimanapun, hal ini dilakukan untuk menghindari plagiarisme.

Nah, kalau kamu merasa kesulitan ketika ingin mencantumkan referensi yang kamu gunakan, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Cite This For Me. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk bisa mengutip referensi dengan tepat. Banyak juga jenis sitasi yang tersedia untuk kamu gunakan.

Forest

Sumber: apkgod.net

Apakah kamu merasa sedang stres dan lebih ingin meningkatkan produktivitasmu? Unduh Forest untuk membantu kamu lebih fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan. Iya, dengan mengunduh Forest, kamu akan tergerak untuk meninggalkan smartphone-mu barang sejenak.

Ketika kamu ingin fokus ketika mengerjakan sesuatu, tanamlah pohon di aplikasimu. Apabila kamu meninggalkan aplikasi tersebut, maka pohon yang kamu tanam akan mati! Intinya melatih kontrol diri saat ingin menggunakan smartphone.

Klook

Sumber: singtel.com

Butuh jalan-jalan setelah lelah mengerjakan tugas dan ujian? Maka sangatlah penting untuk rileks barang sebentar.

Klook akan membantumu mendapatkan tiket–dengan banyak diskon, ke tempat-tempat wisata di kotamu berada. Ada juga tiket pertunjukan yang disediakan. Otomatis, kamu bisa jalan-jalan tapi tetap dengan budget mahasiswa.

Kamu juga bisa membeli tiket kereta atau transportasi lainnya melalui aplikasi ini. Jadi, kamu tidak akan kesusahan lagi ketika ingin berjalan-jalan.

Demikianlah 5 aplikasi yang harus diunggah oleh seorang pelajar internasional. Bagaimana menurut kamu, Kawan Rantau? Ada lagikah aplikasi yang bisa membantu kamu beradaptasi di luar negeri?

Jangan lupa baca 5 aplikasi luar negeri terbaik yang dapat membantu belajarmu lebih gampang.

For Your Information

Mengapa teknologi penting bagi kehidupan manusia?

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi telah menjadi bagian dari seluk-beluk kehidupan manusia. Bagaimanapun, teknologi menjadi alat bantu bagi manusia untuk menjalani aktivitas sehari-hari

Mengapa ada aplikasi yang harus diunduh oleh para pelajar internasional?

Aplikasi-aplikasi ini menjadi “wajib” diunduh karena fungsinya yang relevan bagi kehidupan seorang anak rantau.

Apa saja aplikasi yang harus diunduh oleh para pelajar internasional?

Mulai dari aplikasi bahasa, hingga yang memudahkanmu membuat referensi. Baca artikel ini untuk tahu lebih lanjut

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?