Swiss, Salah Satu Negara untuk Tempat Tinggal Terbaik 2019

Dilansir dari channel youtube Around The World, Swiss menjadi salah satu The Best Country to Live di tahun 2019. Ada banyak pertimbangan suatu negara dikatakan menjadi sangat layak untuk menampung warga negaranya. Seperti pendapatan nasional, jaminan kesejahteraan, ketersediaan lapangan kerja, keamanan hidup, serta faktor-faktor pendukung lainnya. Menurut kamu, kenapa negara yang terkenal dengan jajaran pegunungan Alpen ini menjadi salah satu negara terbaik sebagai tempat tinggal?

5. Ekonomi

Sumber: intrepidtravel.com

Swiss merupakan negara dengan perekonomian yang makmur dan stabil serta didukung dengan perkembangan teknologi yang mumpuni. Pada tahun 2011, Swiss masuk ke dalam golongan negara termakmur di dunia berdasarkan pen dapatan perkapitanya. Hal ini didukung dengan keberadaan perusahaan multinasional sekelas Glencore, Nestle, Novartis, Hoffman-La Roche, ABB, Group Mercuria Energy, dan Adecco sehingga tingkat pengangguran sangat rendah.

4. Jaminan Kesejahteraan Penduduk

Sumber: Liputan6.com

Di Swiss, setiap individu bahu-membahu mewujudkan kesejahteraan hidup. Ekonomi yang stabil tentu dibarengi dengan pendapatan yang tinggi dari masyarakatnya juga kebutuhan hidup dan pajak yang harus dikeluarkan setiap bulannya tidak kalah besar. Negara melalui Gemeinde, kantor pemerintah kota, menyalurkan beragam tunjangan hidup dan tunjangan sosial hasil dari pajak yang dikelurkan tadi. Semua warga, tanpa terkecuali, akan menerima tunjangan ini hingga hari tua mereka.

3. Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDM)

Sumber: The Local Switzerland

Sebagai negara dengan danau terbanyak di dunia, lebih dari 50% listrik yang dihasilkan di Swiss dibuat menggunakan tenaga air. Kebijakan baru juga akan diterapkan dengan 85% listrik mereka akan dihasilkan oleh sumber daya lainnya seperti matahari, angin, dan hidro di tahun 2020 mendatang.

2. Pendidikan

Sumber: ETH Zurich

Sebagai salah satu negara maju, Swiss terkenal dengan penduduknya yang pekerja keras dan mandiri. Hal ini juga didukung dengan perkembangan teknologi pendidikannya yang semakin membaik setiap waktu. Keberadaan University of Zurich salah satunya. Tunjangan hidup dari hasil pajak juga meliputi subsidi dari pemerintah pusat dan daerah di bidang pendidikan dari bangku taman kanak-kanak hingga ke jenjang sarjana.

1. Kebersihan dan Kenyamanan Lingkungan

Sumber: Unsplash

Mayarakat Swiss, pejabat dan warganya, mengutamakan angkutan umum untuk bepergian ke kantor atau tempat lainnya. Selain mengurangi kemacetan hal ini juga bermanfaat untuk menjaga lingkungan dari polusi asap kendaraan. Mereka menggunakan kereta apa atau berjalan kaki jika jarak tidak terlalu jauh. Hal ini bisa menjadi gambaran bagi kamu yang ingin mengunjungi Swiss, jangan lupa membeli asuransi perjalanan ok!

Kamu para penggemar coklat dan susu tentu telah memasukkan Swiss sebagai negara yang harus dikunjungi bukan? Tidak merasakan menjadi warga negara Swiss, travelling ke Swiss dan mengunjungi pedesaan yang terkenal indah tersebut bisa menjadi salah satu liburan menyenangkan untuk kamu!