fbpx

Hebat, 4 Superstar Ini Nyambi Jadi Dosen! Yakin Masih Mau Bolos?

Menjadi artis papan tidak lantas melupakan pendidikan sebagai salah satu pegangan hidup. Meskipun aktif di dunia hiburan, mereka tidak menyepelekan pendidikan. Tidak tanggung-tanggung, banyak pula artis lulusan sekolah tinggi hingga S2 lalu menjadi dosen. Wow, ini bisa jadi ajang cari perhatian supaya namamu dapat diingat oleh bintang besar! Apa rasanya kuliah sambil menatap dosen sekaligus bintang film? Yuk, simak pemaparannya di bawah ini!

1. Natalie Portman

Natalie Portman

Superstar pertama yang sempat mencicipi pengalaman jadi dosen ialah Natalie Portman. Selain bakat, ia juga terkenal akan kecerdasan di atas rata-rata. Aktris lulusan Harvard jurusan Psikologi itu suka menulis jurnal ilmiah saat berkecimpung jadi dosen di Columbia University. Pemenang Golden Globe Awards 2011 itu selalu tegas jika berkaitan dengan pendidikan.

2. James Franco

James Franco

Masih ingat penampilan James Franco di film Spiderman sebagai Harry Osborn? Mega bintang tersebut sempat mengampu kelas penyuntingan di Columbia College Hollywood. Meskipun sudah terkenal, ia tidak pernah berhenti belajar tentang film. Ia menggarap kemampuan melalui kursus singkat pembuatan film di New York University ketika masih kuliah.

Di tengah aktivitasnya yang padat, ia tetap menomorsatukan pendidikan, loh! Hal tersebut terlihat dari kesungguhannya dalam menyelesaian PhD di Yale University sembari mentransfer ilmu kepada mahasiswa lain. Namun, menurut beberapa sumber, kelasnya hanya menerima 12 murid dari sekolah film terbaik yang cakap dalam penyuntingan.

3. Angelina Jolie

Sumber: time.com

Bintang Maleficent ini pun juga peduli dengan isu pendidikan. Pada tahun 2017, Ia membuat inovasi dalam kariernya dengan menjadi dosen tamu di London School of Economics. Aktris berusia 44 tahun itu memberikan perkuliahan mengenai dampak perang pada wanita kepada mahasiswa jenjang Master (S2). Meskipun Jolie sempat grogi, para pelajar memberikan apresiasi melalui Twitter. Mereka merasa beruntung karena berkesempatan diajar oleh artis top Hollywood.

4. Reza Rahadian

Sumber: http://www.ayobandung.com

Artis papan atas terakhir berasal dari Indonesia. Ialah Reza Rahadian, aktor cerdas yang telah membintangi beragam film hits Indonesia, seperti Habibie dan Ainun, Critical Eleven, serta My Stupid Boss. Jam terbang yang tinggi membuat pihak Universitas Indonesia (UI) merekrut Aktor Terbaik Asia Pacific Film Festival itu sebagai dosen praktisi selama 1 semester. Ia mengajar di Vokasi Komunikasi Peminatan Penyiaran untuk mata kuliah Olah Suara.

Kehadirannya terbongkar dari salah satu Instagram Story mahasiswa Vokasi pada tahun lalu. Ia terlihat mengabsen mahasiswa yang hadir di kelas. Sontak, hal tersebut menimbulkan kehebohan di kalangan alumni UI dan warganet. Vokasi UI berharap lulusannya dapat terserap baik oleh industri Komunikasi dengan terobosan baru tersebut.

Itulah 4 mega bintang yang menyempatkan diri menjadi dosen di tengah kesibukan mereka. Meskipun artis, mereka tidak menyepelekan pendidikan sebagai pintu untuk meraih pengetahuan yang lebih baik. Aktor dan aktris ternama di atas tidak sungkan untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa. Selain itu, ini juga bisa sebagai upaya meningkatkan semangat dan keaktifan mahasiswa. Jadi enggak rela bolos kelas, deh!


Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?