fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau September 2020

Halo, Kawan Rantau! Apakah kamu sedang mencari buku bacaan baru untuk kamu nikmati pada bulan September? Di tengah situasi seperti sekarang ini, membaca buku bisa menjadi salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan. Kalau kamu masih bingung buku apa saja yang dapat kamu baca pada bulan September 2020 ini, maka berikut merupakan rekomendasi buku untukmu!

A Deadly Education, Naomi Novik

SumberL goodreads.com

Apakah kamu berpikir bahwa Harvard merupakan sekolah paling keras dan susah di dunia? Maka kamu harus mencoba untuk masuk Scholomance. Kalau kamu ingat dengan sekolah sihir Hogwarts, maka sekolah satu ini kurang lebih sama. Akan tetapi, hanya ada satu aturan yang berlaku di Scholomance: sukses atau mati.

Di sekolah ini, kamu akan bertemu dengan berbagai monster menakutkan dan kemungkinan akan mati. Tidak ada guru maupun hari libur. Seperti apa rasanya bersekolah di sekolah sihir satu ini?

And Now She’s Gone, Rachel Howzell Hall

SumberL goodreads.com

Isabel Lincoln telah menghilang dan tugas Grayson Sykes untuk menemukannya. Akan tetapi, bagaimana bila Isabel tidak ingin ditemukan?

Melalui And Now She’s Gone, kamu akan diajak mengarungi kisah thriller misteri yang unik. Dalam novel ini, kamu akan menelusuri berbagai rahasia dari Isabel yang membuat dirinya menjadi lebih sulit untuk ditemukan. Pada akhirnya, kekerasan dan ketakutan dapat menuntunmu untuk meninggalkan segalanya supaya dapat bertahan hidup.

Eat a Peach, David Chang dan Gabe Ulla

Sumber: goodreads.com

Pada tahun 2004, David Chang mulai membuka usaha restoran mi bernama Momofuku di Manhattan. Kala itu, ia tak menyangka bahwa bisnisnya tersebut dapat bertahan di tahun pertama. Kemudian, pada tahun 2018, Chang telah menjadi pemilik bisnis restoran yang disegani. Restorannya telah berada di 15 lokasi, mulai dari New York hingga Australia. Ia pun mulai membintangi acara Netflix dan podcast. Pencapaian tersebut menuntun Chang menjadi salah satu orang paling berpengaruh pada abad- ke-21.

Dalam Eat a Peach, David Chang membagikan pengalamannya di bidang usaha kuliner. Kalian bisa menemukan pengorbanan serta kisah Chang dalam mendirikan Momofuku.

Homeland Elegies, Ayad Akhtar

Sumber: goodreads.com

Penulis pemenang Penghargaan Pulitzer, Ayad Akhtar kembali dengan novel yang begitu personal dan powerful. Kali ini, Akhtar berkisah tentang seorang laki-laki Amerika dan ayahnya yang seorang imigran mencari jalan kala peristiwa 9/11 terjadi.

Melalui Homeland Elegies, kamu bisa membaca narasi drama keluarga, investigasi sosiologi, dan juga peristiwa sejarah yang menggemparkan dunia. Yang pasti, kisah satu ini akan memberikan kamu perspektif baru dalam memahami 9/11.

Transcendent Kingdom, Yaa Gyasi

Sumber: goodreads.com

Gifty merupakan mahasiswi neurosains di Stanford School of Medicine. Ia mempelajari tingkah laku pada tikus dan sirkuit saraf yang berkaitan dengan depresi dan kejadian. Saudara laki-laki Gifty, Nana, merupakan atlet berbakat yang meninggal karena overdosis heroin setelah mengalami cedera pada lututnya.

Kemudian, ibunya hanya bisa terkulai di tempat tidur sembari memiliki keinginan untuk bunuh diri. Hal tersebutlah yang mendorong Gifty untuk memahami basis ilmiah dari apa yang ia dan orang-orang sekitarnya alami.

Dalam Transcendent Kingdom, kamu bisa menemukan bagaimana kisah keluarga imigran asal Ghana yang juga dilingkupi oleh depresi, kecanduan, dan duka. Pada akhirnya, novel ini juga akan melingkupi berbagai topik, mulai dari sains, agama, hingga cinta.

Pada dasarnya, Kawan Rantau, akibat pandemi COVID-19, banyak buku-buku yang batal terbit pada bulan September. Kelima buku di atas merupakan rekomendasi buku untuk September 2020 yang telah kami himpun. Kamu tidak hanya akan menemukan kisah fiksi, tapi juga autobiografi. 

Jadi, bacaan kamu bisa menjadi lebih berwarna untuk bulan September ini.

Baca juga rekomendasi buku lainnya dari Tim Rantau.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku bacaan untuk bulan September 2020?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel berikut ini.

Apakah ada buku non fiksi yang dapat dibaca pada bulan September?

Kali ini, David Chang membagi kisahnya melalui Eat a Peach. Dalam autobiografi tersebut, Chang bercerita mengenai usahanya dalam mengembangkan bisnis kuliner yang ia dirikan.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?