fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau Oktober 2020

Pandemi COVID-19 masih terus menyebar dan ketidakpastian terus merebak. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa sedikit menghabiskan waktu untuk menenangkan pikiran.Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku. Maka dari itu, berikut akan kami berikan rekomendasi buku yang tepat untukmu pada bulan Oktober 2020.

Leave the World Behind – Rumaan Alam

Sumber: amazon.com

Amanda dan Clay melakukan wisata ke salah satu tempat terpencil di Long Island, jauh dari Kota New York yang gemerlap. Dengan demikian, pasangan ini pun menghabiskan waktu bersama putra-putrinya.

Akan tetapi, pada tengah malam, suara gedoran pintu membuat ketenangan wisata Amanda dan Clay terkoyak. Ruth dan G.H, pasangan berkulit hitam, muncul di depan pintu Amada dan Clay. Mereka datang dengan panik dan mengatakan bahwa terjadi pemadaman di seluruh kota. 

Ketika terjadi pemadaman di wilayah terpencil tersebut, maka internet dan televisi pun juga mati, bahkan jaringan seluler juga menghilang. Dengan demikian, akan sulit sekali untuk mempercayai pasangan asing yang hadir di tempat tersebut.

Leave the World Behind merupakan novel ketiga dari Rumaan Alam. Dalam novel ini, kamu akan diajak untuk menyelami kompleksitas isu parenthood, ras, dan kelas. Melalui Leave the World Behind, kamu bisa belajar bahwa ikatan terdekat kita dapat dibentuk ulang ketika momen krisis terjadi.

The Searcher – Tana French

Sumber: goodreads.com

Apabila kamu menyukai kisah detektif, maka kamu bisa mencoba untuk menyelami kisah The Searcher karangan Tana French. Cal Hooper, seorang detektif yang telah pensiun berpindah ke sebuah desa terpencil di kawasan pedesaan yang ada di Irlandia. Rencananya, dia ingin memperbaiki cottage miliknya dan menghabiskan waktu berjalan-jalan di gunung.

Akan tetapi, suatu hari kemudian, seorang anak laki-laki berhasil meminta bantuan Hooper untuk mencari saudara laki-lakinya yang hilang. Sejak saat itulah, Cal merasa ada yang aneh dari warga desa di tempat tinggalnya. Akhirnya, ia bertekad untuk mencari tahu apa yang sebetulnya terjadi.

The Invisible Life of Addie LaRue – V. E. Schwab

Sumber: goodreads.com

Pada tahun 1714, Addie LaRue mengikat diri pada kontrak Faustian supaya hidup selamanya. Akan tetapi, persyaratannya, ia dikutuk untuk dilupakan oleh siapa saja yang bertemu dengan dirinya.

Dengan demikian, dimulailah kehidupan Addie LaRue yang tidak biasa. Petualangan lintas abad dan kontinen membuat perempuan muda ini belajar banyak hal. Mulai dari sejarah hingga seni, Addie meninggalkan jejak di dunia yang pernah ia injak.

Akan tetapi, kehidupan dari Addie berubah ketika 300 tahun kemudian, seorang perempuan muda di suatu toko buku tersembunyi mengingat nama Addie.

Buku karya V.E. Schwab ini menjadi salah satu novel yang ditunggu-tunggu untuk bulan Oktober. Dengan demikian, novel ini akan menjadi bacaan yang tepat untukmu, Kawan Rantau.

Demikianlah pembahasan kami mengenai rekomendasi buku bacaan bulan Oktober 2020, Kawan Rantau. Adakah buku bacaan lain yang ingin kamu tambahkan? 

Meskipun tahun 2020 tidak memungkinkan kita menjalani kehidupan yang normal, setidaknya kita harus mencoba untuk terus mencari kebahagian dari hal-hal kecil di sekitar kita.

Baca juga arsip rekomendasi buku yang pernah Tim Rantau bagikan untukmu, Kawan Rantau.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku bacaan untuk Oktober 2020?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini, Kawan Rantau.

Apakah ada kisah fantasi yang bisa saya baca pada bulan Oktober 2020?

Ada, Kawan Rantau. Kamu bisa menemukan kisah fantasi di daftar rekomendasi ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?