fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau November 2020

Tak terasa, kita telah hampir berada di penghujung tahun 2020. Pandemi COVID-19 telah berjalan setidaknya delapan bulan lebih. Meskipun demikian, kita tidak boleh patah semangat dalam menambah wawasan. Berikut merupakan sejumlah rekomendasi buku yang bisa kamu temukan pada November 2020.

A Promised Land – Barack Obama

Sumber: nytimes.com

A Promised Land merupakan memoar terbaru dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam buku ini, Obama akan membagikan detail-detail awal mula karirnya di bidang politik, kampanye presidensial yang ia lakukan pada tahun 2008, hingga masa pemerintahannya sebagai pemimpin Negeri Paman Sam tersebut.

Buku ini termasuk buku yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, edisi pertama buku ini tercetak hingga 3 juta kopi. 

Ready Player Two – Ernest Cline

Sumber: pcgamer.com

Ernest Cline merupakan penulis novel fantasi-ilmiah, Ready Player One. Ready Player One sendiri menuai kesuksesan dalam sejarah percetakan yang pernah ada. Bahkan, novel ini telah difilmkan oleh Steven Spielberg dan tentu saja mendapatkan sambutan yang positif.

Ready Player Two merupakan sekuel dari buku pertama dan sangat ditunggu oleh para penggemar. Sebagian besar penggemar mengharapkan kembalinya karakter utama dari buku pertama dan adanya berbagai referensi budaya pop yang tersemat.

The Enigma Game – Elizabeth Wein

Sumber: goodreads.com

Apakah kamu ingin membaca kisah dengan latar Perang Dunia II? The Enigma Game merupakan kisah lainnya dari Elizabeth Wein yang mengambil latar belakang Perang Dunia II setelah Code Name Verity.

Pada tahun 1940, Louisa Adaiar yang berusia 15 tahun berupaya untuk berkontribusi pada saat perang. Pada akhirnya, ia pun membantu merawat para perempuan Jerman tua di Windyedge, Skotlandia. Mulanya, Louisa merasa bahwa ada hal yang jauh bisa ia lakukan, akan tetapi ternyata ia malah terlibat dalam misi memecahkan kode yang tak pernah ia sangka.

Dearly – Margaret Atwood

Sumber: amazon.com

Margaret Atwood dikenal dari kisahnya yang fenomenal, The Handmaid’s Tale. Ia disebut-sebut sebagai ahli pencerita dan memang dikenal dari novel serta cerita pendek buatannya. Akan tetapi, Atwood juga merupakan seorang penyair.

Melalui Dearly, Atwood menggunakan puisi untuk menyelami isu-isu dalam kehidupan, mula dari tentang jauh cinta hingga sakit hati karena kehilangan. Tentu Dearly bisa menjadi pilihan bacaanmu pada bulan November ini.

The Thirty Names of Night – Zeyn Joukhadar

Sumber: goodreads.com

The Thirty Names of Night merupakan karya realisme magis yang luar biasa dari Zeyn Joukhadar. Kali ini, Zeyn membawa penulis menyelami kisah tiga generasi keluarga Syria-Amerika.

Nadir merupakan tokoh utama dalam novel ini. Ia merupakan seorang transgender yang berjuang untuk melukis ketika hantu ibunya menghantui mereka. Akan tetapi, ketika menemukan sebuah jurnal yang memuat sejarah keluarganya yang belum pernah ia dengan sebelumnya, Nadir menemukan kenyataan yang begitu berbeda.

Demikianlah rekomendasi buku untuk bulan November 2020. Tentu banyak sekali buku yang menarik untuk dibaca. Daftar di atas hanya sebagian buku yang bisa menjadi pilihan kamu.

Baca juga rekomendasi buku tentang multikulturalisme yang bisa kamu pelajari.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku untuk bulan November 2020?

Temukan rekomendasi lengkapnya di artikel ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?