fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau Maret 2020

Tak terasa bulan Februari akan segera berakhir. Saatnya untuk menyambut bulan baru. Dengan demikian, buku-buku baru akan banyak bermunculan dan menarik untuk dibaca. Maka dari itu, kali ini, kami akan memberikan rekomendasi buku yang cocok untuk dibaca oleh Kawan Rantau pada bulan Maret 2020.

Apa saja, ya, kira-kira? Baca rekomendasi kami berikut ini:

Seni Berbicara kepada Siapa Saja, Kapan Saja, dan di Mana Saja – Larry King

Sumber: mizanstore.com

Buku Seni Berbicara karangan Larry King ini akan cocok sebagai survival kit-mu untuk beradaptasi ketika awal kamu berpindah ke negara lain. Mengapa? Karena tujuan dari buku ini adalah membuat pembaca mampu mengikuti segala percakapan dengan lebih luwes dan dalam siatuasi apapun.

Beberapa hal yang sangat relevan dalam kehidupan anak rantau dalam buku ini adalah kunci sukses bicara dengan orang yang belum dikenal hingga kiat mengatasai rasa malu saat berbicara dengan orang lain. Bukankah buku ini menjadi menarik untuk dibaca lebih lanjut?

Recollections of My Nonexistence: A Memoir – Rebecca Solnit

Sumber: amazon.com

Kamu ingin membaca kisah yang bernapaskan feminisme? Maka, memoar dari Rebecca Solnit ini perlu kamu pertimbangkan. Dalam Recollections of My Nonexistence, Rebecca Solnit menceritakan kehidupannya sebagai seorang penulis dan juga feminis pada tahun 1980-an di San Fransisco.

Saat itu, kekerasan berbasis gender masih sangatlah kuat. Akan tetapi, Solnit berhasil membebaskan diri dan mencapai kehidupannya sekarang. Melalui biki ini, Solnit ingin menyampaiakan bahwa perempuan tidak hanya terdampak oleh pengalam personal mereka saja, tapi juga dari masyarakat.

Buku bacaan yang menarik, bukan? Kamu juga bisa membaca rekomendasi buku dari kami untuk mempelajari gender dari awal.

Don’t Overthink It: Make Easier Decisions, Stop Second-Guessing, and Bring More Joy to Your Life – Anne Bogel

Sumber; goodreads.com

Kadang kala, kita terlalu memikirkan satu hal secara tanpa sadar. Kita seolah terpaku dengan kemungkinan-kemungkinan yang belum tentu dapat terjadi. Pada akhirnya, kita merasa tidak akan pernah bisa lepas dari pikiran-pikiran tersebut.

Akan tetapi, menurut Anne Bogel, kita dapat mengubah pemikiran negatif tersebut menjadi pola pikir yang jauh lebih positif dan mendatangkan kebahagiaan. Dalam Don’t Overthink It, kamu akan menemukan strategi untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang kerap kali muncul saat kamu ingin memutuskan sesuatu.

Buku ini merupakan buku yang akan menawarkan kerangka bagimu dalam mengambil keputusan terbaik. Jadi, buku ini bukan sekadar buku tentang cara mengambil keputusan terbaik.

I Want You to Know We’re Still Here: A Post-Holocaust Memoir – Esther Safran Foer

Sumber: goodreads.com

Holocaust menjadi salah satu peristiwa kejahatan kemanusiaan terbesar dunia. Dalam I Want You to Know We’re Still Here, Esther memiliki keluarga yang merupakan penyintas dari peristiwa Holocaust. Akhirnya ia pun menyadari mengapa keluarganya cenderung pendiam dan tak ingin membahas apapun mengenai peristiwa tersebut.

Ketika Esther mengetahui kebenarannya, ia pun mencoba untuk membentuk kembali identitas yang ia miliki. Buku ini bukan hanya tentang perjalanan Esther, tapi juga cerita empat generasi yang terdampak oleh peristiwa holocaust.

Angin dari Tebing – Clara Ng

Sumber: Twitter.com

Merindukan buku anak? Maka kamu bisa mencoba bersantai di bulan Maret dengan membaca kisah terbaru dari Clara Ng. Duologi Angin dari Tebing akan menarik untuk dibaca di saat kamu lelah menjalani perkuliahan atau semacamnya.

Clara Ng terkenal akan karya-karya buku anaknya yang penuh makna. Jadi, buku ini akan sangat menarik untuk dibaca lebih lanjut.

Itulah rekomendasi buku untuk kamu pada bulan Maret 2020 ini. Adakah yang menarik untukmu, Kawan Rantau? Yang pasti, terus perbanyak pegetahuanmu selama di perantauan, ya.

Baca juga rekomendasi buku bagi yang ingin mendalami antropologi dari awal.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku untuk bulan Maret 2020?

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi-rekomendasi buku yang cocok bagimu dan akan terbit pada bulan Maret 2020.

Apakah ada cerita fiksi sejarah yang bisa saya baca pada bulan Maret 2020?

Kamu bisa menemukan kisah Esther, yang memiliki keluarga seorang penyintas perstiwa holocaust dalam I Want You to Know We’re Still Here.

Apakah kita bisa mengatasi overthinking?

Dalam karya milik Anne Bogel, kamu bisa menemukan jawaban lengkapnya. Buku tersebut menjadi salah satu rekomendasi buku kami untuk bulan Maret 2020.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?