fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau Bulan Desember 2020

Memasuki Bulan Desember, maka kita akan segera menyambut libur panjang. Tentunya, mengisi waktu liburan dengan membaca buku bisa menjadi pilihan, bukan? Berikut merupakan sejumlah rekomendasi buku yang pas kamu baca pada bulan Desember 2020. Penasaran? Simak baik-baik rekomendasi kami berikut ini.

A Sky Beyond the Storm – Sabaa Tahir

Sumber: twitter.com

Apakah kamu mengikuti serial An Ember in the Ashes? Kalau iya, A Sky Beyond the Storm ini wajib kamu baca, Kawan Rantau.

Masih tentang Laia yang beraliansi dengan Blood Shrikes dan masih kesulitan bangkit dari rasa kehilangan atas dua orang paling penting di hidupnya. Di sisi lain, Komandan Keris Veturia mendeklarasikan dirinya sebagai kasar. Masih tetap dengan sifatnya yang kejam, Komandan Veturia berupaya menghabiskan orang-orang yang tak menaati aturannya.

A Universe of Wishes: A We Need Diverse Books Anthology – Libba Bray, Victoria, Schwab, Natalie C. Parker, dkk.

Sumber: teenvogue.com

Melalui proyek We Need Diverse Books, lima belas penulis terlibat dalam buku ini. Dalam antologi cerpen ini, kamu bisa menemukan cerita mengenai seorang putri yang tidak membutuhkan pangeran, kesalahpahaman terhadap monster, ingatan-ingatan yang menghilang karena suatu mantra, hingga suara-suara yang menolak tetap diam saat menghadapi ketidakadilan.

Kisah-kisah dalam A Universe of Wishes ini akan terdiri dari berbagai harapan untuk dunia yang lebih indah dan berani.

Do One Thing Every Morning to Make Your Day – Robie Rogge dan Dian G. Smith

Sumber: goodreads.com

Berbeda dengan buku lainnya, Do One Thing Every Morning to Make Your Day terdiri dari 365 kutipan atau quotes yang dapat membantu kamu memulai hari dengan menyenangkan.

Pada dasarnya, sama seperti sarapan yang begitu penting, hal yang kamu lakukan pertama kali setelah bangun juga menjadi hal terpenting dalam harimu. Hal yang kamu lakukan tersebut bisa membangun mood, menjadi motivasi, dan lainnya. Dengan menjalankan hal-hal yang tercatat dalam buku ini, maka kamu bisa hidup lebih bahagia dan sehat.

The Cousins – Karen M. McManus

Sumber: goodreads.com

Milly, Aubrey, dan Jonah Story adalah saudara sepupu. Sayangnya, mereka tidak terlalu mengenal satu sama lain dan tidak pernah bertemu dengan nenek mereka. Nenek keluarga Story terkenal kaya dan tertutup. Jadi, ketika masing-masing saudara sepupu tersebut mendapat undangan untuk datang ke resor nenek mereka pada musim panas, ketiganya terkejut dan cukup penasaran.

Pilihan untuk tidak pergi tidaklah ada untuk Milly, Aubrey, dan Jonah. Maka dari itu, mereka pun memutuskan pergi ke resor tersebut. Semakin lama mereka tinggal, semakin mereka menyadari betapa gelapnya masa lalu keluarga mereka.

Novel The Cousins ini sangatlah cook bagi kamu yang menyukai novel misteri. Apalagi, misteri-misteri gelap yang melingkupi keluarga.

What You Think of Me Is None of My Business – Terry Cole-Whittaker

Sumber: dicksmith.com

Pada dasarnya, setiap manusia berhak merasakan kebahagiaan, kekayaan, dan kesuksesan. Melalui buku ini, kamu akan mempelajari cara untuk membuang rasa takut dan menemukan potensi diri kamu yang tak terbatas.

Dalam What You Think of Me Is None of My Business, kamu akan mempelajari cara-cara mengatasi berbagai masalah. Mulai dari masalah fisik, mental, dan spiritual yang melibatkan cinta, uang, pengambilan risiko, kemandirian, citra diri, seksualitas, dan lainnya. Tanpa terasa, kamu bisa mengubah cara pandang hidupmu melalui buku ini.

Nah, itulah rekomendasi buku yang tepat kamu baca pada bulan Desember 2020, Kawan Rantau. Tentunya, masih banyak buku-buku lain yang bisa kamu baca. Jadi, manfaatkan saja waktu libur yang kamu miliki dengan membaca berbagai buku yang kamu sukai.

Baca juga buku-buku yang bisa menginspirasi kamu untuk keliling dunia.

For Your Information

Apa saja buku yang bisa saya baca pada bulan Desember?

Kamu bisa menemukan sejumlah rekomendasi di artikel ini.

Apakah ada buku fiksi yang bisa saya baca?

Ada, Kawan Rantau. Salah satunya adalah A Sky Beyond The Storm dari Sabaa Tahir. Buku ini merupakan buku keempat dari serial An Ember in the Ashes.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?