fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau April 2020

Di tengah imbauan untuk tetap di rumah, maka membaca buku bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Nah, kalau kamu penasaran, berikut rekomendasi buku oleh kami untuk Kawan Rantau khusus bulan April 2020 ini.

Dalam rekomendasi ini, kami memberikan pilihan mulai dari fiksi hingga non fiksi. Yang pasti, buku-buku ini menarik untuk ditelaah lebih jauh.

Kusni Kasdut – Parakitri

Sumber: gpu.id

Kusni Kasdut adalah seorang penjahat terkenal di masanya, Melalui buku ini, Parakitri, wartawan senior harian Kompas, menceritakan kisah Kusni yang berhasil lolos dari penjara berulang kali. Mulai dari masa pendudukan Jepang hingga Indonesia merdeka, Kusni berhasil lolos dan mencoba untuk menemukan arti hidup.

Melalui buku, unsur sejarah akan sangat kuat di dalam kisah ini. Sebuah memoar yang bisa digunakan untuk merenungkan hidup.

Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1979 dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada Maret 2020.

The Plague – Albert Camus

Sumber: amazon.com

Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak orang yang mengaitkan kondisi ini dengan apa yang terjadi di dunia fiksi. Termasuk dengan kisah dalam novel The Plague yang ditulis oleh Albert Camus.

Dalam The Plague, suatu wabah menyerang di Oran, sebuah kota yang berada di Afrika Utara. Pada akhirnya, wabah ini menyebar dan menimbulkan penderitaan bagi semua orang. Keadaan yang digambarkan dalam The Plague kurang lebih sama dengan apa yang terjadi sekarang.

Joy At Work: Organizing Your Professional Life – Marie Kondo dan Scott Sonenshein

Sumber: amazon.com

Buku Marie Kondo yang terbaru ini menjelaskan bagaimana cara kita merapihkan kehidupan kerja kita. Dengan menggunakan metode KonMari, kamu bisa menjadi lebih produktif dalam bekerja. Kemudian, kamu juga bisa membaca sejumlah tips mengenai cara menata meja hingga mengatur surel yang kamu terima.

Kalau kamu tak tahu bagaimana cara menjadi lebih produktif, membaca buku ini akan membantumu lebih lanjut.

Hidden Valley Road – Robert Kolker

Sumber: amazon.com

Mimi dan Don Galvin hidup bahagia pada tahun 1960-1970-an. Akan tetapi kebahagiaan tersebut tak berlangsung lama karena enam dari anak mereka didiagnosa menderita schizophrenia. Dalam Hidden Valley Road, kamu akan menemukan makna hidup dar keluarga Galvin. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah pengetahuan mengenai schizophrenia secara sains.

Demikian rekomendasi buku kami untuk bulan April 2020. Banyak sekali buku yang bisa kamu nikmati dan bahkan kamu bisa membacanya secara daring. Jadi, selamat membaca ya, Kawan Rantau.

Kamu juga bisa membaca rekomendasi buku kami lainnya di sini.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku untuk bulan April 2020?

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi buku yang dapat kamu baca pada bulan April ini.

Mengapa The Plague begitu menarik untuk dibaca?

Karena kisah dalam The Plague mirip dengan wabah COVID-19 yang terjadi sekarang.