fbpx

Pilihan Bahan Makanan yang Sebaiknya Ada Selama Pandemi COVID-19

Selama masa pandemi, tidak mudah bagi kita untuk makan di restoran atau tempat makan lainnya. Kebijakan PSBB membuat sebagian besar orang tetap berada di rumah. Berikut sejumlah pilihan bahan makanan yang harus selalu ada selama pandemi COVID-19.

Daftar pilihan bahan makanan ini sangatlah penting di saat pandemi COVID-19. Mengapa? Karena kamu tidak perlu membeli banyak bahan makanan yang nantinya tidak akan kamu konsumsi. Jadi, fokuslah untuk mencari bahan makanan yang tetap bergizi dan gampang diolah.

Beras

Sumber: pexels.com

Tentu bagi orang Indonesia, beras menjadi penting untuk dibeli. Selain menjadi salah satu konsumsi utama, beras juga mudah disimpan. Kemudian, kita bisa makan apa saja dengan sepiring nasi.

Di sejumlah supermarket, pembelian beras memang dibatasi. Kamu hanya perlu untuk membeli beras sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak perlu terlalu berlebihan karena kamu masih bisa keluar rumah dan pergi ke supermarket untuk berbelanja.

Apabila kamu menghindari beras karena alasan tertentu, kamu bisa memilih bahan makanan alternatif lainnya seperti kentang dan singkong.

Bawang merah dan bawang putih

Sumber: pexels.com

Apabila kamu berniat untuk masak di rumah, maka penting untuk menyediakan bawang merah dan bawang putih. Kedua bumbu dapur ini sangat istimewa karena bisa menjadi dasar dari berbagai hidangan. Istilahnya, cukup dengan campuran bawang merah dan bawang putih, kamu bisa menikmati makanan yang lezat setiap saat.

Untuk penyimpanan, usahakan jangan menyimpan bawang merah dan bawang putih di dalam kantong plastik. Ada baiknya kamu tempatkan di tempat khusus di dalam kulkas. Dengan demikian, bawang merah dan bawang putih akan selalu segar.

Pasta

Sumber: pexels.com

Pasta selalu bisa menjadi bahan makanan yang akan membantu kamu mendapatkan makanan yang bergizi. Dengan berbagai bentuk dan ukuran, pasta bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Apabila kamu bosan makan nasi, maka kamu bisa mengolah pasta sesuka hatimu.

Sayuran baku

Sumber: abc.net.au

Selama masa pandemi. kamu akan cenderung tidak keluar rumah kalau tidak perlu. Dengan demikian, menyimpan sejumlah sayuran beku bisa menjadi pilihan bagimu.

Jenis sayuran beku di supermarket sangatlah beragam, mulai dari kacang-kacangan, brokoli, hingga wortel. Jadi, kamu bisa mengolahnya dengan jauh lebih kreatif dan menjadikannya masakan rumah yang tetap penuh nutrisi.

Telur

Sumber: pexels.com

Salah satu sumber protein yang mudah diolah adalah telur. Kamu bisa membuat berbagai olahan dari telur, mulai dari sekadar telur dadar, nasi goreng, atau bahkan kue.

Maka dari itu, memilih telur sebagai bahan makanan selama pandemi COVID-19 termasuk pilihan yang bijak.

Pada dasarnya, di tengah pandemi COVID-19 ini, sangat penting untuk selalu menjaga pola makan. Mengusahakan untuk selalu makan makanan bergizi menjadi penting untuk meningkatkan imunitas. Semoga kalian selalu sehat ya, Kawan Rantau!

Baca juga jenis-jenis makanan pokok selain nasi yang ada di luar negeri.

For Your Information

Mengapa penting untuk menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19?

Pada dasarnya, di tengah pandemi COVID-19 ini, sangat penting untuk selalu menjaga pola makan. Mengusahakan untuk selalu makan makanan bergizi menjadi penting untuk meningkatkan imunitas.

Apa saja pilihan bahan makanan yang bisa saya siapkan selama pandemi COVID-19?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?