fbpx

Pergi ke Selandia Baru? Jangan Lupa Cicipi 3 Makanan Ini

Salah satu hal yang dapat menarik wisatawan adalah makanan khas dari suatu negara. Apakah kamu setuju, anak rantau? Nah, kalau kamu sedang berkesempatan untuk bepergian ke Selandia Baru, maka kamu wajib banget mencicipi 3 makanan ini. Mengapa? Karena belum tentu kamu bisa menemukannya di tempat lain. 

Penasaran apa saja makanannya? Mari simak daftarnya di bawah ini.

1. Hokey Pokey Ice Cream

anakrantau-hokey-pokey-ice-cream.jpg
Sumber: giapo.com

Ada jenis es krim yang ingin kamu cicipi di Negeri Kiwi ini? Maka kamu wajib banget mencoba es krim dengan rasa Hokey Pokey. Memangnya rasa apa sih itu? 

Hokey Pokey Ice Cream terdiri dari es krim vanila polos yang diberi topping honeycomb atau sarang madu. Resep aslinya ternyata telah ditemukan sejak tahun 1980-an, lho. Saking populernya, jenis es krim asal Selandia Baru ini menjadi salah satu makanan yang diekspor hingga ke Jepang dan negara-negara lain di kawasan Pasifik.

Apabila kamu ingin mencoba merasakan nikmatnya es krim yang satu ini, maka kamu bisa lho mengunjungi Giapo Ice Cream yang berada di Auckland. Di restoran yang satu ini, kamu akan menemukan berbagai macam varian dari es krim, termasuk si Hokey Pokey Ice Cream.

2. Kiwi Burger

anakrantau-kiwi-burger-makanan-selandia-baru
Sumber: maggi.co.nz

Apa kamu mengira kalau Kiwi Burger betul-betul terbuat dari Kiwi? Hmm, sayangnya tebakan kamu itu tidak tepat. Kiwi Burger merupakan salah satu makanan khas Selandia Baru yang cukup menjadi favorit. Apa sih yang membuat burger ini berbeda dengan burger lainnya? 

Pada dasarnya, isi dari Kiwi Burger ini tidaklah terlalu berbeda dengan burger biasa. Hanya saja, kamu akan menemukan telur goreng dan juga ubi bit merah (beetroot) di dalamnya. Cukup menarik untuk dicoba, bukan?

3. Kumara

Kumara adalah jenis ubi jalar yang telah menjadi sayuran terfavorit di Selandia Baru. Dahulu, Kumara dibawa oleh orang-orang Maori di awal-awal kepindahan mereka ke negara ini. Salah satu cara yang paling pas dalam mencicipi Kumara adalah, dengan memakan Kumara yang telah dimasak dengan metode Hangi.

anakrantau-metode-hangi-makanan-selandia-baru.jpg
Metode memasak Hangi. Sumber: theculturetrip.com

Hangi sendiri merupakan metode memasak di Selandia Baru yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Metode ini merupakan teknik memasak daging beserta sayuran dalam sebuah oven bawah tanah. Proses memasaknya bisa memakan waktu berjam-jam, lho. Jadi, kalau kamu bisa mencicipi Kumara yang dimasak dengan menggunakan metode Hangi di Selandia Baru, maka kamu termasuk orang yang beruntung.

Demikianlah 3 makanan khas Selandia Baru yang dapat kamu cicipi. Yang pasti, masing-masing makanan memiliki ciri masing-masing dan belum tentu dapat kamu temukan di tempat lainnya. Selamat makan-makan, anak rantau!


Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?