fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau Februari 2020

Tak ada salahnya untuk terus membaca buku tanpa henti. Tiap harinya, sebuah buku akan dicetak dan juga diterbitkan. Dengan demikian, seseorang tak akan pernah kehabisan buku bacaan. Oleh karena itu, berikut rekomendasi buku yang cocok bagi Kawan Rantau untuk dibaca pada bulan Februari 2020 ini.

Blink – Malcolm Gladwell

Blink. Sumber: gpu.id

Kalau kamu pecinta buku self-improvement, maka kamu harus membaca Blink karya Malcolm Gladwell. Dalam Blink, kamu akan memahami bahwa dua detik pertama ketika kamu mengamati sesuatu merupakan hal yang sangat menentukan dalam hidupmu.

Pada intinya, kamu akan memahami bahwa pada dasarnya manusia memiliki kemampuan berpikir tanpa berpikir. Apa maksudnya? Yakni ketika keputusan sekejap bisa didapat dari informasi yang sedikit tapi akurat melalui penilaian sekejap.

Range: Mengapa Menguasai Beragam Bidang Bisa Membuat Kita Unggul di Dunia yang Semakin Khusus – David Epstein

Rekomendasi buku Februari 2020 - Range
Range. Sumber: gpu.id

Dewasa ini, pekerjaan-pekerjaan yang ada, atau bahkan jurusan kuliah telah begitus khusus. Maka dari itu, banyak yang merasa bahwa seharusnya seseorang memiliki kemampuan serta keahlian yang memang dicari oleh perusahaan.

Akan tetapi, David Epstein menemukan bahwa ketika seseorang mampu menguasai sejumlah bidang, mereka mendapatkan keuntungan tersendiri. Mereka menjadi pribadi yang lebih kreatif, lebih gesit, dan mampu membuat kaitan yang tak dapat dilihat oleh para spesialis.

Dengan demikian, pengkhususan bidang bagi diri seseorang bukanlah satu-satunya jalan sukses untuk kehidupan.

Lovely War – Julie Berry

Rekomendasi buku Februari 2020 - Lovely War
Sumber: penguinrandomhouse.com

Di bulan Februari yang penuh cinta ini, menyantaikan diri dengan membaca kisah romans bisa juga menjadi pilihan. Salah satu novel young adult yang terbit di bulan Februari adalah Lovely War karya Julie Berry.

Mengambil setting pada Perang Dunia II, Lovely War akan mengajakmu untuk mengarungi kisah cinta dan harapan yang unik. Dalam novel ini, kamu akan tahu bahwa meskipun perang dapat terjadi begitu hebatnya, tidak akan pernah ada yang bisa mengalahkan kekuatan cinta.

The Scientist and the Spy: A True Story of China, The FBI, and Industrial Espionage – Mara Hvistendahl

Rekomendasi buku Februari 2020 - The Scientist and the Spy
Sumber: penguinrandomhouse.com

Membaca kisah mata-mata tentu identik dengan kisah fiksi. Akan tetapi, bagaimana kalau ada kisah nyata yang disajikan? The Scientist and the Spy merupakan sebuah kisah nyata dalam industri mata-mata. Seorang ilmuan asal China dikejar oleh Pemerintah Amerika Serikat karena mencoba untuk mencuri rahasia perdagangan.

Yang pasti, buku ini bukanlah sekada buku cerita tentang agen mata-mata biasa.

World War II Map by Map – Peter Snow

Rekomendasi buku Februari 2020 - World War II Map by Map
Sumber: dk.com

Perang Dunia II merupakan salah satu perang paling mematikan dan berdampak seluruh kehidupan di dunia. Melalui buku sejarah visual ini, kamu bisa mendapatkan gambaran lengkap mengenai sejarah Perang Dunia II. Tentunya, disertai dengan peta yang cantik untuk dinikmati.

Dengan membaca World War II Map by Map, kamu bisa memahami kejadian-kejadian penting di sekitar peristiwa Perang Dunia II di daratan, laut, maupun udara, termasuk Evakuasi Dunkirk, penyerangan Pearl Harbor, hingga Perang di Pasifik Raya.

Kapan lagi bisa membaca buku sejarah dengan tampilan yang tak membosankan?

Jadi, bagaimana, Kawan Rantau? Apakah rekomendasi buku bulan Februari 2020 ini menarik hatimu? Tentu akan ada banyak buku yang berguna bagimu dan tidak semunya dapat kami sebutkan. Akan tetapi, dengan membaca berbagai jenis buku, mulai dari fiksi hingga non fiksi, pengetahuanmu akan semakin meluas dan tentunya akan berguna bagi hidupmu.

Baca juga rekomendasi buku psikologi untuk kamu di tahun 2020 ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?