Mengintip Serunya Restoran Robot di Tokyo

Terletak di Shinjuku nightlife district, Robot Restaurant merupakan salah satu destinasi paling top dan paling gila di Tokyo. Lokasi pertunjukan ini buka pertama kali pada bulan Juli tahun 2012, dan dengan cepat mendapatkan reputasi internasional.

Dipenuhi lagu pop, kamu bisa menonton satria putri bikini berantam dengan robot transformer raksasa. Kekacauan ini ternyata sudah terancang dengan sebuah konsep matang dengan preparasi berminggu-minggu.

Behind the scenes

Ketika kamu turun tangga technicolor berwarna-warni ke Robot Restaurant, rasanya seperti kamu pelan-pelan melangkah ke dunia lain.

Para penari pun melatih selama berminggu-minggu untuk dapat menampilkan rutinitas mereka yang cukup rumit. Mereka berlatih untuk menyempurnakan penampilan dari dansa, drumming, pole-dancing dan robot-riding.

“Sebagai performa, saya mencoba untuk menampilkan rutin yang bisa melihatkan emosi dan jiwa muda bagi penonton.” ujar Namie Osawa, show director Robot Restaurant.

Meskipun ceritanya sedikit rumit untuk diikuti, Osawa memisahkan pertunjukan 90-menitnya ke beberapa adegan sambil diselingi istirahat. Semuanya memuncak ke sebuah adegan pertarungan epik antara prajurit robot — dengan lagu pop, cahaya laser dan penari berterbangan dari arah manapun.

Menu makanan

Sebenarnya nama ‘Robot Restaurant’ sedikit menipu, karena menu makanannya tidak semenarik atraksi pertunjukannya. Di antaranya ada popcorn, sushi bento box dan marinated beef. Jadi sebaiknya kamu cari makan terlebih dahulu di berbagai restoran enak lainnya di Tokyo.

Tips lain

Ada beberapa hal yang kamu harus ketahui. Kamera professional besar dilarang masuk ke restoran ini. Untuk booking acara juga sebaiknya direncanakan dulu karena hanya ada tiga pertunjukan per hari dan sering sekali sold out.

Harga tiketnya adalah $73 per kursi. Kamu bisa reservasi terlebih dahulu, dan kemudian mengambil tiket fisikalnya di kantor seberang restoran ini.

Setelah pertunjukan selesai, kamu bisa foto-foto dengan para bintang robot dan melihat-lihat panggung pertunjukan.

Robot Restaurant, 1-7-1 Kabukicho Shinjuku-ku Tokyo, Japan; +81 3 3200 5500