fbpx

Lulus di Tengah Pandemi? 3 Industri Ini Tetap Buka Lowongan Pekerjaan

Lulus pada masa pandemi COVID-19 tidaklah mudah. Bimbingan tugas akhir yang dilaksanakan daring, hingga melaksanakan sidang melalui Zoom harus dihadapi oleh lulusan tahun 2020. Dengan adanya ketidakpastian yang dialami oleh sejumlah industri, maka mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi memang tidaklah mudah.

Akan tetapi, Kawan Rantau, kesempatan akan datang dalam bentuk apa saja. Maka dari itu, pilihlah 3 industri untuk mendapatkan pekerjaan apabila kamu merupakan lulusan tahun 2020.

Teknologi

Sumber: businessinsider.com

Para milenial yang lulus di tengah pandemi pasti memahami bahwa internet telah memiliki pengaruh yang luar biasa.

Dengan demikian, banyak orang yang berbondong-bondong untuk bergabung dengan perusahaan teknologi raksasa seperti Microsoft, Apple, atau bahkan TIkTok.

Nah, perusahaan-perusahaan teknologi ini tidak hanya membutuhkan para ahli teknologi. Mereka juga membutuhkan orang-orang yang mampu memahami sifat manusia dan menyelesaikan permasalahan etis yang muncul.

Apabila kamu merupakan lulusan ilmu sosial, kamu bisa mengembangkan manajemen risiko untuk keamanan siber dan menggunakan pemikiran kritismu dalam melakukan analisis mengenai pengembangan teknologi tertentu.

Bisnis

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak perusahaan membutuhkan para lulusan liberal arts karena kemampuan dan juga kreativitas mereka. Seperangkat keahlian kamu sangatlah cocok untuk digunakan dalam berbagai organisasi bisnis.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah, kamu mampu mensintesis gagasan dan konsep besar menjadi rencana aksi yang praktikal. Kemudian, pandangan kamu terhadap sifat manusia dapat memudahkan perusahaan memahami kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan.

Media dan komunikasi

Sumber: canterbury.ac.nz

Seni dan kreativitas terkadang selalu dihubungkan dengan media dan komunikasi. Kamu bisa menggunakan kreativitas yang kamu miliki untuk lebih terhubung dengan khalayak umum.

Apabila kamu pandai dalam menggunakan media sosial, maka kamu bisa berkesempatan untuk menjadi social media specialist, salah satu jenis pekerjaan yang diminati oleh para milenial.

Pekerjaan-pekerjaan di bidang-bidang seperti inilah yang sekarang ini masih membuka kesempatan meski di tengah pandemi, Kawan Rantau. Biasanya, ketiga industri ini tidak terlalu mensyaratkan latar belakang yang saklek. Jadi, jelas kamu bisa memilih salah satu industri ini untuk membuka jalur karirmu.

Baca juga alasan mengapa jurusan teknik material penting untuk hadapi industri 4.0.

For Your Information

Apakah memungkinkan untuk mendapat pekerjaan di tengah pandemi COVID-19?

Mungkin, Kawan Rantau. Masih banyak perusahaan yang tetap membuka lowongan pekerjaan meski di tengah pandemi.

Industri apa saja yang bisa saya pilih?

Bacalah pembahasannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?