fbpx

Kota Wisata Selain Bangkok yang Dapat Kamu Kunjungi

Hingga sekarang, Thailand telah menjadi salah satu negara yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Apalagi, dengan biaya yang cukup terjangkau, berwisata di Thailand tentu menjadi pilihan. Akan tetapi, apakah kamu ingin berkunjung ke kota selain Bangkok? Berikut merupakan kota wisata selain Bangkok yang dapat kamu kunjungi.

Ayutthaya

Ayutthaya - Kota wisata selain Bangkok
Sumber: bangkokattractions.com

Ayutthaya dapat dikatakan menjadi salah satu kota wisata khas selain Bangkok karena merupakan rumah bagi lebih dari 400 candi yang indah. Selain itu, ada juga 3 bangunan kerajaan di kota ini. Sebelumnya, kota Ayyuthaya merupakan ibu kota Thailand di masa lampau.

Dengan kayanya unsur sejarah di kota ini, Ayutthaya telah dinobatkan menjadi salah satu warisan UNESCO. Kota ini terletak di distrik Phra Nakhon si Ayutthaya. Luas total dari warisan dunia ini mencapai 289 hektar.

Chiang Mai

Chiang Mai - Kota wisata selain Bangkok
Sumber: theculturetrip.com

Chiang Mai selalu dikenal sebagai pusat Buddhisme di Thailand utara. Ditemukan pada tahun 1296, Chiang Mai mulanya ibu kota dari Kerajaan Lanna hingga tahun 1558. Kota ini berjarak sekitar 700 km dari Bangkok dan berada di dekat gunung tertinggi di Thailand.

Di kota ini terdapat lebih dari 300 candi Buddha, salah satunya adalah Wat Chiang Man, salah satu candi tertua di Chiang Mai. Diperkirakan, candi ini telah berdiri sejak abad ke-13.

Chon Buri

Chon Buri - kota selain bangkok
Sumber: thailand.tripcanvas.co

Chon Buri berjarak sekitar 100 km di sebelah tenggara Bangkok. Nama dari kota ini unik karena berarti “kota air”. Berhubung Chon Buri merupakan kota pesisir, tak heran apabila ada banyak sekali pantai yang bisa kamu kunjungi di sini.

Kalau kamu ingin melihat pantai, maka kamu bisa berkunjung ke Bang Saen, Pattaya, dan Koh Lan. Sedangkan, kalau kamu ingin mencari oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi Nong Mon Market. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai produk kerajianan tangan dan makanan yang enak.

Kanchanaburi

Kanchanaburi - kota wisata selain bangkok
Sumber: thegurutrip.com

Apabila kamu ingin melakukan wisata alam seperti mendaki, atau sekadar menikmati keindahan air terjun, maka kamu wajib mengunjungi Kanchanaburi. Khancanaburi terletak di bagian barat Thailand.

Akan lebih baik kalau kamu berkunjung ke Kanchanaburi pada bulan November sampai Februari. Udara di kota ini akan terasa lebih sejuk dibandingkan bulan-bulan lainnya. Kalau bisa, hindari datang ke kota ini bulan April yang notabene merupakan puncak musim panas.

Ratchaburi

Ratchaburi
Sumber: freepik.com

Kalau kamu berkunjung ke Ratchaburi, maka jangan sampai meewatkan pasar apung Damnoen Saduk. Kota Ratchaburi sendiri terletak di bagian barat Thailand dan merupakan ibu kota dari Provinsi Ratchaburi.

Pasar apung Damnoen Saduk berada di Sungai Mae Klong. Di sana kamu bisa menemukan parapenjual buah, sayur, hingga cemilan ringan yang tentunya enak.

Selain itu, kamu juga bisa lho merasakan wisata alam di Ratchaburi. Kamu bisa melakukan eksplorasi di goa, hutan, ataupun air terjun yang ada di kota ini. Pokoknya, back to nature, lah.

Demikian kota wisata selain Bangkok yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Thailand. Yuk, mulai catat itinerary perjalananmu.

Baca juga 5 Destinasi Ciamik untuk Menikmati Kehangatan Musim Gugur


Ingin mengetahui cerita lain di Bangkok?