fbpx

Info Lowongan Program Management Trainee Banking 2020

Management trainee merupakan program percepatan karir yang biasa diakan oleh perusahaaan dengan menyaring lulusan baru dari berbagai jurusan. Perusahaan yang membuka program ini bisa berasal dari berbagai bidang, mulai dari fast-moving consumer goods (FMCG), startup, hingga perbankan. Kali ini, kami akan membahas sejumlah program management trainee banking 2020 yang populer di Indonesia.

PCPM Bank Indonesia

management trainee bidang perbankan - Bank Indonesia
Sumber: upperline.id

Salah satu program management trainee banking 2020 adalah Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) merupakan salah satu jalur penerimaan pengawai untuk menjadi pimpinan di Bank Indonesia. Program ini ditujukan bagi warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan studi jenjang S1/S2 di bidang studi yang telahh ditetapkan oleh BI.

Tidak hanya harus memiliki IPK minimal 3.0, kamu juga harus memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus atau masyarakat. Apabila lolos, kamu harus bersedia ditempatkan di cabang BI mana saja.

Akan ada sejumlah tahapan yang harus kamu lewati sebelum betul-betul diterima sebagai pegawai BI. Dalam proses tersebut, kamu juga akan diberikan pembekalan lebih lanjut.

Danamon Bankers Trainee

Sumber: danamaon.co.id

Danamon Bankers Trainee (DBT) merupakan program management trainee yang diampu oleh Bank Danamon. Tujuan besar dari DBT adalah untuk merekrut para lulusan baru berbakat dan akan dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan di berbagai bisnis, divisi, dan fungsi di dalam bank.

Apabila kamu menjalani program ini, maka kamu akan mendapatkan pengalaman menyeluruh mengenai proses manajemen risiko, pelayanan perbankan, hingga pengembangan kemampuan berpikir kritis dan strategis.

Proses dari DBT ini akan meliputi tes psikologi secara daring, forum diskusi kelompok, wawancara, in-tray, presentasi, dan wawancara akhir.

DBS Management Associate programme

management trainee bidang perbankan - DBS
Sumber: ciputraworldjakarta.com

Bank DBS merupakan bank multinasional yang berasal dari Singapura. Dalam perkembangannya, DBS Indonesia menawarkan Management Associate Programme yang dirancang untuk merekrut kandidat terbaik menjadi penerus di DBS.

Program yang satu ini berlangsung selama dua tahun. Akan ada sejumlah kurikulum yang diajarkan saat kamu menjadi trainee di DBS. Rotasi fungsi akan dilakukan sebanyak tiga kali, yakni setiap tuju bulan sekali. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan pengalaman dari masing-masing fungsi yang kamu jalankan.

Kesempatan langka lain yang bisa kamu dapatkan adalah, kamu bisa mengikuti pelatihan di kantor pusat DBS Group di Singapura. Selain itu, kamu juga bisa berjejaring dengan sesama trainee dari kawasan lainnya. Menarik, bukan?

BCA Management Development Program

Sumber: bca.co.id

Salah satu bank terbesar di Indonesia ini juga memiliki program management trainee banking yang tidak bisa begitu saja dilewatkan. BCA MDP ini diperuntukkan bagi para lulusan baru yang berkualitas. Selama satu tahun, kamu akan mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai perbankan. Mulai dari bidang operasional, pemasaran, analisis, dan lainnya.

Mentor-mentor terbaik akan diturunkan untuk mendampingi kamu selama pelatihan. Tahapan seleksi untuk program ini dimulai dari tes secara daring, psikotes, dinamika kelompok, wawancara, dan tes kesehatan.

UOB Management Associate Programme

management trainee bidang perbankan - UOB
Sumber: jaktf.org

Apabila kamu lulusan baru yang ingin mengembangkan diri lebih jauh, maka tidak ada salahnya apabila kamu mendaftar UOB Management Trainee Program. Program ini akan berjalan selama 18 bulan. Tentu tujuan dari program ini adalah untuk menyiapkan kamu dalam menjalani percepatan karir di industri perbankan.

Sejumlah tahapan yang harus kamu jalani ketika mengikuti program ini adalah sebagai berikut: penilaian psikometri, video interview, assessment center, panel interview, dan penawaran kerja.

Demikianlah sejumlah pilihan program management trainee yang bisa mengantarkanmu sukses berkarir di bidang perbankan. Tentu program management trainee ini masih banyak peminatnya karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Apakah kamu setuju, Kawan Rantau?

For Your Information

Apa itu program management trainee?

Program management trainee merupakan program percepatan karir yang biasanya ditujukan bagi lulusan baru dari seluruh jurusan. Tujuan dari program ini adalah untuk mempersiapkan seseorang untuk menjalani posisi amnajerial perusahaan di masa depan.

Apa saja pilihan program management trainee?

Perusahaan yang membuka program management trainee bisa berasal dari berbagai bidang, mulai dari fast-moving consumer goods (FMCG), startup, hingga perbankan.

Apa saja program managament trainee di bidang perbankan yang ada di Indonesia?

Tentu banyak pilihannya. Beberapa di antaranya kami ulas di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Singapore?