fbpx

Magang di Luar Negeri Fully Funded untuk Percantik CV

Magang di luar negeri merupakan kesempatan berharga yang diimpikan oleh banyak orang. Jika kamu memiliki akses untuk bepergian ke luar negeri, cobalah sesekali pergi ke sana untuk bekerja. Supaya kamu semakin menambah ilmu dan pengalaman, yuk lihat 5 lowongan magang di luar negeri tahun 2020 di bawah ini!

1. Google Summer of Code

Sumber: https://inhabitat.com/

Siapapun pasti ingin merasakan pengalaman magang di perusahaan raksasa mesin pencari, yakni Google. Perusahaan besar ini memiliki banyak program magang internasional dan berbayar yang dibuka untuk jurusan tertentu, salah satunya Google Summer of Code. Program magang ini dibuka setiap tahun untuk mahasiswa jurusan developer dan IT yang memiliki minat dalam pengembangan software. Magang berlangsung selama 3 bulan saat liburan kuliah. Wah, enak tuh tidak mengganggu jadwal kuliah!

Sejak 2005, Google aktif menjaring talenta untuk perusahaan open source organization yang membutuhkan ahli IT. Hal tersebut dibuktikan dengan program ini telah mengumpulkan lebih dari 12.000 peserta siswa dan lebih dari 22.000 pembimbing dari 118 negara di seluruh dunia. Google Summer of Code telah menghasilkan lebih dari 30 juta baris kode untuk 567 organisasi sumber terbuka.

Sayangnya, pendaftaran untuk tahun 2020 sudah ditutup. Supaya kamu tidak terlewat lagi, rajinlah menengok situs resminya sejak pertengahan tahun. Biasanya, program ini dibuka saat pertengahan atau mendekati akhir tahun.

2. Magang di Luar Negeri, CRG Summer Internship in Spain 2020 (Fully Funded)

Sumber: https://upload.wikimedia.org/

Tahun 2020 waktunya kamu bangun dari kemalasan, nih! Saat liburan musim panas, lebih enak jika kamu jalan-jalan sambil mencoba magang di luar negeri, loh! Jika masih kebingungan menentukan lokasi, maka Spanyol dapat menjadi pilihan tepat. CRG Summer Internship 2020 yang diadakan di Barcelona akan dibuka sebentar lagi. Magang fully funded dan dibayar ini akan berlangsung selama 3 bulan, yakni Juni-September 2020. Pendaftarannya masih dibuka hingga 9 Maret 2020. Klik tautan ini untuk pendaftaran di situs resmi CRG.

CRG meluncurkan Program Magang Musim Panas ke-8 untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan Sains, Teknik, Biologi, dan Kimia jenjang sarjana (minimal semester 4) & magister di seluruh dunia untuk melakukan penelitian musim panas di CRG. Peserta akan mendapatkan pengalaman magang yang praktis & menghabiskan musim panas mereka di Eropa. Semua magang akan bekerja di Pusat Regulasi Genomik (CRG) selama musim panas 2020. Magang di luar negeri di Barcelona akan terdiri dari 320 jam kerja (40 jam / minggu).

3. Menikmati Ngantor di CERN Technical Internship in Switzerland 2020 (Fully Funded)

Sumber: https://media.glassdoor.com/

Beragam kesempatan datang kepada kamu jika rajin mencari di internet, seperti magang di Swiss untuk mahasiswa jurusan teknik, matematika, dan Sains (MIPA). Pendaftaran magang internasional ini dibuka hingga 25 Maret 2020. Program magang ini gratis alias didanai penuh (fully funded). Keuntungan lainnya ialah, kamu tidak membutuhkan IELTS atau TOEFL sebagai persyaratan berkas. Wah, kesempatan yang tidak boleh dilewatkan, nih!

Program ini menerima 120 peserta magang dari seluruh dunia untuk membantu proyek penelitian selama 4 hingga 12 bulan. Berbagai macam bidang tersedia untuk CERN Technical Internship di Swiss yaitu Fisika Terapan, Teknik Listrik atau Elektronik, Teknik Umum atau Sipil, IT, Matematika dan Robotika, Ilmu Material dan Permukaan, Teknik Mesin, Administrasi dan lainnya. Yuk, klik tautan ini untuk melakukan pendaftaran magang internasional di Swiss.

4. Magang di Luar Negeri di Kantor Facebook

Sumber: https://cdn.builtinseattle.com/

Facebook dapat menjadi tempat untuk mengembangkan potensi kamu. Magang di Facebook termasuk fully funded dan dibayar ini terbuka untuk mahasiswa ataupun lulusan baru. Blog resminya selalu memberikan lowongan magang terbaru di beberapa divisi. Nah, supaya kamu tidak ketinggalan info, langsung saja melipir ke situs resmi Facebook career.

5. Hospitality Internship with Australian Internships

Sumber: Pexels

Australia merupakan negara terdekat dari Indonesia yang memiliki banyak kesempatan magang untuk mahasiswa internasional. Jika kamu mahasiswa sedang kuliah di sana dan tertarik dengan industri perhotelan dan produksi makanan, maka cobalah program Hospitality Internship Program. Peserta magang akan dilibatkan dalam berbagai proyek dan digaji. Nah, tunggu apa lagi? Yuk, percantik CV kamu dengan program magang di luar negeri ini.

Nah, itulah 5 kesempatan magang di luar negeri tahun 2020. Jika kamu masih ingin mencari info, ketik saja beragam kata kunci seperti “international internship” atau “paid internship” di mesin pencari Google. Sesungguhnya, menemukan lowongan magang di luar negeri sangat mudah berkat akses internet. Bagi kamu yang masih kebingungan dengan prospek jurusan dan pekerjaan, baca dahulu artikel tentang ilmu bumi ini, yuk!

For Your Information

Bagaimana cara magang di luar negeri digaji dan dibiayai penuh?

Jika kamu masih ingin mencari info, ketik saja beragam kata kunci seperti “international internship” atau “paid internship” di mesin pencari Google. Sesungguhnya, menemukan lowongan magang di luar negeri sangat mudah berkat akses internet.

Ingin mengetahui cerita lain di Madrid?