fbpx

Karir Cemerlang? Pilih Salah Satu Program Management Trainee Startup Ini

Perusahaan startup telah banyak menjamur di Indonesia. Banyak perusahaan startup yang berhasil berkembang dan menjadi perusahaan yang betul-betul established. Nah, kali ini kami akan membahas lebih lanjut mengenai program-program management trainee di perusahaan startup di Indonesia.

Kira-kira, program mana sajakah yang menjadi incaran dari para lulusan baru di Indonesia? Berikut ulasannya.

Shopee Global Leaders Program

Siapa sih yang tak mengenal market place yang satu ini? Shopee Global Leaders Program merupakan program management trainee Shopee yang berdurasi selama 2 tahun. Nantinya, kamu akan menjalani empat kali rotasi di departemen yang berbeda-beda. Harapannya, di akhir program kamu akan memiliki skill khusus yang berguna bagimu ke depannya.

Selama program, departemen yang bisa kamu pilih adalah sebagai berikut:

  1. Business development/Commercial
  2. Operations
  3. Business intelligence
  4. Product management
  5. Marketing

GLP telah diluncurkan di 6 kantor Shopee yang ada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan juga Vietnam. Jadi, otomatis kamu juga berkesempatan untuk rotasi di 6 kantor tersebut.

Ruangguru Management Associate Programme

management trainee startup - ruangguru
Sumber: mediaindonesia.com

Ruangguru merupakan perusahan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Melalui Management Associate Programme, Ruanggur menyediakan program percepatan karir bagi kamu yang tertarik di dunia pendidikan.

Selama program, peserta akan mendapat kesempatan untuk melakukan rotasi sebanyak dua kali dari fungsi-fungsi yang ada. Fungsi yang ada di Ruangguru sangatlah beragam. Jadi kamu memiliki kesempatan untuk memilih fungsi mana yang cocok dengan dirimu.

Beberapa fungsi yang ada adalah sebaai berikut:

  1. Human Resource
  2. Product Design
  3. Product Management
  4. Marketing
  5. Content
  6. Business Development
  7. Expansion
  8. Sales
  9. Impact / Ruangguru Foundation
  10. Finance & Strategy

Growing with Grab: Management Trainee Programme

management trainee startup - grab
Sumber: businessinsider.sg

Perusahaan startup Decacorn seperti Grab nyatanya juga memiliki program management trainee lho, Kawan Rantau. Melalui program ini, kamu akan dibekali berbagai skill yang akan kamu butuhkan untuk berkarir di industri secara profesioal.

Selama program, kamu akan menjalani rotasi ke berbagai tempat di Indonesia. Tujuannya supaya kamu mengenali berbagai layanan yang disediakan oleh Grab dan memahami kebudayaan dan kehidupan warga lokal.

Mentor-mentor berpengalaman diturunkan untuk mendampingi kamu selama menjalani program. Jadi, dapat dipastikan kamu bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga saat menjalani program.

Demikianlah pembahasan pilihan program management trainee di perusahaan startup ternama di Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk berkarir melalui program management trainee, Kawan Rantau?

Baca juga pilihan program management trainee di bidang perbankan berikut ini.

For Your Information

Apa saja bidang management trainee yang bisa saya pilih?

Sangat beragam, Kawan Rantau. Mulai dari industri FMCG, perbankan, hingga startup.

Apa saja program management trainee di bidang startup yang bisa saya pilih?

Baca ulasan lengkap kami melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Jakarta?