Kangen Masakan Indonesia? Kunjungi 3 Restoran Ini Kalau Kamu Sedang Berada di Los Angeles

Menurut Komunitas Diaspora Indonesia (KDI) ada lebih dari 6 juta diaspora Indonesia yang berada di luar negeri, termasuk juga di Amerika Serikat. Jumlah yang tidak sedikit ini mendorong beberapa warga Indonesia ini mendirikan berbagai restoran Indonesia. Bagaimanapun, terkadang, para perantau ini akan kangen rasanya masakan Indonesia.

Nah, kalau kamu sedang berada di Los Angeles, maka kamu harus mencoba untuk mampir ke 3 restoran berikut ini. Lumayan lho, untuk mengobati rasa kangenmu terhadap masakan Indonesia.

Simpang Asia

anakrantau-simpang-asia.jpg
Sumber: followmygut.com

Simpang Asia termasuk salah satu restoran yang terkenal akan masakan Indonesianya. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini, memiliki sejarah yang cukup panjang. Dari awalnya hanya menjual kotak-kotak makan siang, sekarang Simpang Asia telah menjadi salah satu restoran Indonesia yang cukup dihormati.

Memangnya, apa saja sih yang bisa kamu nikmati di Simpang Asia? Banyak banget lho ternyata pilihannya. Kamu bisa menemukan jajanan seperti martabak telur, pastel ayam, risol, kroket, atau bahkan sate ayam. Kangen sama Pempek Palembang atau Siomay Bandung? Tenang, restoran yang terletak di National Boulevard ini juga menyediakan kedua jajanan tersebut.

Uniknya, restoran ini juga kadang menyediakan menu musiman alias seasonal menu. Nah, menu musiman ini akan sangat cocok untuk lidah kamu karena bumbunya akan sangat khas Indonesia, sebagai contoh ada Soto Betawi, Nasi Lemak, Otak-otak, dan juga Gudeg.

Ramayani

anakrantau-ramayani.jpg
Sumber: tripadvisor.co.za

Ramayani merupakan salah satu restoran Indonesia tertua di Los Angeles. Restoran yang teletak di Westwood ini telah berdiri sejak tahun 1983. Jadi, otomatis Ramayani telah berusia lebih dari 30 tahun. Pendirinya adalah Hertha dan Jim Tan. Untuk Hertha sendiri, ia adalah seseorang yang memang mencintai memasak. Baginya, memasak adalah passion dan juga hidupnya. Di Ramayani, kamu bisa menemukan lebih dari 100 hidangan yang otentik dan tentunya, Indonesia banget.

Dengan diiringi musik gamelan, kamu bisa dengan tenang menyantap menu-menu khas Indonesia di restoran ini, seperti nasi goreng, nasi uduk, gado-gado, lumpia, atau bahkan bakmi goreng. Untuk minuman sendiri, kamu bisa banget menikmati kopi tubruk ataupun bandrek.

Ramayani dapat kamu kunjungi setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 11.30 hingga 20.00.

Kasih

anakrantau-kasih.jpg
Sumber: theinfatuation.com

Apakah kamu masih mengingat Chef Vindex Tengker? Yap, Chef Vindex merupakan salah satu juri di ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia season 1. Nah, pada akhir tahun 2018, Chef Vindex bersama dengan Mari Elka Pangestu, melakukan kolaborasi untuk mendirikan Kasih – Contemporer Indonesian Dining. Sebuh restoran Indonesia berkonsep modern yang berada di area downtown, Los Angeles.

Dengan konsep yang modern, maka pada siang hari, kamu bisa menemukan menu Indonesian Bento Box. Kemudian, di malam hari, kamu bisa mencicipi berbagai macam sambal yang disajikan. Oh, ya, kalau kamu kangen, kamu juga bisa lho menicicpi hidangan babi guling di restoran yang satu ini.

Itulah 3 restoran yang bisa setidaknya mengobati rasa kangenmu terhadap makanan Indonesia. Yang pasti, akan selalu ada jalan supaya kamu tetap merasa berada di kampung halaman meski tinggal berjuta-juta kilometer jauhnya. Betul tidak?