fbpx

Jangan Pernah Lakukan Hal-hal Ini saat Berada di Malaysia

Malaysia sebagai negara tetangga menyimpan berbagai keunikan. Selain sama-sama multikultur layaknya di Indonesia, Malaysia juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Makanan-makanannya pun lezat untuk disantap. Akan tetapi, ada lho hal-hal yang seharusnya tidak kamu lakukan ketika berada di Malaysia. Berikut beberapa di antaranya:

Tidak membawa payung saat pergi ke luar

Hujan - berada di malaysia
Sumber: olorisupergal.com

Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, maka tak heran apabila curah hujan di negara yang satu ini cukup tinggi. Sebagai seorang turis, akan lebih baik apabila kamu membawa payung saat pergi berjalan-jalan di Malaysia. Selain supaya tidak basah kuyup, kamu juga bisa menggunakan.

Tidak waspada saat berada di tempat ramai

Sebagai seorang turis, tak heran apabila kamu menjadi sasaran empuk dari para pencopet. Jadi, yang harus kamu lakukan saat berada di tempat ramai, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan, adalah tetap menjaga barang-barang berharga yang kamu bawa.

Tidak menghargai makanan lokal

Makanan - berada di Malaysia
Sumber: chasingaplate.com

Orang-orang Malaysia, dari manapun asalnya, pasti akan setuju bahwa makanan khas mereka adalah yang terbaik. Nasi Lemak yang yang dipadu dengan ayam goreng dan sambal merupakan hidangan yang lezat dan pastinya menggungah selera. Yang harus kamu pahami, jangan pernah tidak menghargai makanan lokal yang disajikan untukmu. Bagaimanapun, makanan lokal di Malaysia merupakan bagian dari kebanggan nasional di sana.

Menaiki taksi tanpa argo

Di manapun kamu berada, menaiki taksi tanpa argo bisa berujung kerugian bagimu. Terkadang, supir taksi akan memasang tarif cukup tinggi bagi turis yang menggunakan jasa mereka. Maka dari itu, lebih baik bagimu untuk menghindari naik taksi tanpa argo. Akan lebih bijaksana apabila kamu memilih transportasi online yang telah marak digunakan sebagai alternatif kamu ketika bepergian.

Masuk rumah memakai sandal

Sama seperti di Indonesia, banyak rumah-rumah di Malaysia yang mengharuskanmu melepas sandal atau seatu yang kamu kenakan. Bahkan, kamu akan dianggap tidak sopan apabila nekat melakukannya. Jadi, pastikan tempat yang kamu tinggali, apabila kamu menyewa lewat aplikasi pemesanan online, menerapkan aturan tersebut.

Tidak memperkirakan waktu perjalanan

Macet - berada di Malaysia
Sumber: vulcancpost.com

Sekali lagi, Malaysia tak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia. Termasuk dengan keadaan lalu lintasnya. Hal ini akan membuat kamu sulit dalam memperkirakan waktu tempuh yang harus kamu habiskan ketika pergi ke suatu tempat. Tentu, akan sangat bijaksana unuk berangkat lebih awal ketika akan ada janji bertemu orang atau jadwal keberangkatan pesawatmu.

Membawa durian ke hotel

Apabila kamu begitu menyukai durian, maka kamu harus menahan diri karena kamu tidak diperbolehkan membawa durian ke hotel. Berhubung baunya cukup menyengat, banyak hotel di Malaysia yang melaran tamunya membawa durian. Akan tetapi, kalau kamu masih ingin menikmati buah yang satu ini, cobalah untuk memakan olahan durian seperti pancake atau es krim.

Demikianlah hal-hal yang tidak seharusnya kamu keika berada di Malaysia. Tentu, menghargai aturan yang ada di tempat kamu bepergian menjadi sangat penting. Bisa berlibur dengan nyaman dan aman pasti menjadi dambaan bagi setiap orang. Jadi, selamat berlibur.

Baca juga Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Kamu Berada di Selandia Baru


Ingin mengetahui cerita lain di Kuala Lumpur?