Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Kamu Berada di Selandia Baru

Di manapun tempatnya, pasti ada aturan-aturan yang berlaku. Baik secara tertulis maupun tidak. Setiap tempat memiliki aturannya sendiri dan pastinya harus dihormati oleh para pendatang. Apabila kamu sedang berada di Selandia Baru, baik untuk berkuliah, bekerja, maupun sekadar berwisata, usahakan untuk jangan melakukan hal-hal di bawah ini ya, anak rantau.

Apa saja sih hal-hal yang tak sepatutnya dilakukan itu? Berikut daftar lengkapnya.

Jangan Pernah Membandingkan Selandia Baru dengan Australia

anakrantau-selandia-baru-1.jpg
Sumber: britannica.com

Ternyata, banyak juga wisatawan yang menganggap bahwa kondisi Selandia Baru akan sama saja dengan Australia. Padahal, hal tersebut sama sekali tidak benar. Sebagai contoh, iklim di Selandia Baru jauh lebih menyenangkan dibandingkan Australia yang tergolong cukup panas.

Kemudian, dari sisi lainnya, Selandia Baru memiliki ragam flora dan fauna yang jauh berbeda dari Australia. Mereka pun juga memiliki budaya dan sejarah yang unik. Jadi, jangan pernah menganggap bahwa berkunjung ke Selandia Baru akan sama dengan Australia.

Tidak menghormati kebudayaan Maori

anakrantau-selandia-baru-2.jpg
Sumber: lifegate.com

Masyarakat asli Selandia Baru adalah orang-orang Maori yang punya bahasa sendiri dengan nama yang sama. Beberapa tempat di Selandia Baru merupakan bagian dari tanah Maori yang keramat sehingga kalau kamu sedang berada di sana, kamu harus menghormati keberadaan dari tempat tersebut. Istilahnya, jangan sampai kamu menganggu apa yang telah ada dan dijaga oleh orang-orang asli sana.

Mengharapkan suasana kota yang ramai

Banyak yang mengira bahwa indikasi menarik tidaknya suatu tempat adalah dari banyaknya orang yang berada di tempat tersebut. Akan tetapi, hal ini sama sekali tidak berlaku di Selandia Baru.

Populasi dari warga Selandia Baru terkumpul di Auckland sehingga banyak sekali tempat-tempat yang sepi pengunjung. Dengan sepinya tempat tersebut, maka kamu bisa merasakan ketenangan yang lebih dalam daripada berkunjung ke tempat wisata yang selalu ramai.

Bergantung pada internet 

anakrantau-selandia-baru-4.jpg
Sumber: lifewire.com

Berhubung beberapa tempat di Selandia Baru cukup terpencil, sebaiknya jangan mengharapkan adanya internet yang lancar jaya untuk menemani harimu. Memang, kamu bisa mendapatkan jaringan internet yang baik di kota, akan tetapi kalau kamu sedang berkunjung ke tempat wisata lain yang jauh dari perkotaan, maka sebuah peta dan juga uang cash akan sangat menolongmu.

Intinya, jangan sampai bingung sendiri karena tidak bisa mengakses internet di negara ini.

Mengharapkan Transportasi Umum yang Mudah

anakrantau-selandia-baru-3.jpg
Sumber: travelntips.com

Meskipun Selandia Baru memiliki beberapa jenis transportasi umum yang dapat kamu naiki, sayangnya tidak semua transportasi ini menjangkau tempat-tempat wisata yang mungkin ingin kamu kunjungi. Maka dari itu, akan lebih baik kalau kamu menyewa kendaraan sendiri untuk betul-betul menikmati wisata di negara ini.

Itulah beberapa hal yang tidak seharusnya kamu lakukan di Selandia Baru. Meski ada beberapa hal yang–mungkin–menyebalkan, kamu tetap bisa menikmati berbagai tempat wisata yang unik di negara ini. Dengan keadaan yang sepi dan damai, dijamin kamu berasa sedang menjalani wisata anti stres di bagian selatan khatulistiwa. Bagaimana, anak rantau? Mau mencoba berkunjung ke negara yang satu ini?