fbpx

Inspirasi Perayaan Valentine Bagi Pelajar yang Sibuk

Ketika berjalan-jalan ke sejumlah tempat perbelanjaan, kamu tentu melihat berbagai dekorasi dengan nuansa pink dan merah di mana-mana. Tak heran karena sekarang sudah memasuki bulan Februari, alias bulan kasih sayang. Sebagai pelajar yang punya segudang aktivitas, rasanya merayakan valentine tidak ada dalam kamusmu. Akan tetapi, berikut saran inspirasi kami untuk perayaan valentine buat kamu yang sibuk.

Merayakan hari Valentine memang tidaklah sesakral merayakan hari raya. Akan tetapi, hari valentine tetap menjadi hari yang dinantikan. Sayangnya, tak semua orang sempat merayakannya, termasuk para pelajar yang disibukkan dengan berbagai kegiatan.

Maka dari itu, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merayakan valentine tanpa membuat kamu merasa kehilangan waktu.

Istirahat sebentar

Inspirasi perayaan Valentine - menonton film
Sumber: unsplash.com

Bukan suatu hal yang salah kok, kalau kamu merasa lelah dan ingin istirahat barang sebentar. Ambil waktu beberapa jam di hari valentine untuk sekadar bersantai. Kesampingkan terlebih dahulu tugas-tugas yang harus kamu kerjakan dan biarkan tubuhmu rileks.

Sekadar keluar untuk menonton film atau jalan-jalan bersama teman bisa menjadi pilihanmu, kok. Hari valentine bukan sekadar kasih sayang antar kekasih, bukan?

Hadiahi dirimu sendiri

Inspirasi perayaan Valentine - menghadiahi diri sendiri
Sumber: unsplash.com

Sebagai anak rantau, tentu kamu melewati berbagai tantangan yang beragam. Tinggal sendirian tanpa adanya keluarga, harus berusaha mandiri, serta harus beradaptasi dengan sistem pendidikan yang berbeda dari negara asal.

Nah, kalau sudah begitu, ada baiknya kamu menghadiahi dirimu sendiri di hari valentine. Sengaja membeli satu kotak cokelat atau kue manis lainnya bisa menjadi pilihanmu untuk menghadiahi kerja keras yang telah kamu lakukan. Buku-buku terbaru pun juga bisa menjadi pilihanmu.

Rencanakan pengeluaran

Sumber: unsplash.com

Merayakan hari valentine bersama pacar atau kawan tentu membutuhkan pengeluaran. Supaya tidak berlebihan, kamu harus merencanakan pengeluaranmu ketika merayakannya.

Memang, hari valentine menjadi hari saat kamu bisa rileks dan santai, akan tetapi, kamu harus tetap mengingat keadaan kantongmu. Makan piza bersama sembari menonton atau berjalan-jalan mencari diskonan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, lho!

Pada intinya, merayakan hari valentine itu sah-sah saja, kok. Bahkan bagi seorang pelajar yang sibuk. Yang pasti, inspirasi perayaan valentine di atas berguna untuk mengurangi tingkat stres yang kamu miliki saat menjadi pelajar rantau.

Apakah kamu setuju, Kawan Rantau?

Kamu juga bisa mencari tahu tentang perayaan Cap Go Meh dari berbagai universitas di dunia. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan, lho.

For Your Information

Mengapa penting merayakan hari valentine?

Meskipun bukan hari raya, Valentine telah menjadi hari kasih-sayang universal. Tak heran bila memang ada perayaan khusus yang dilakukan.

Apakah saya bisa merayakan hari valentine dengan murah?

Perencanaan pengeluaran selalu penting untuk dilakukan apabila kamu ingin mengadakan suatu perayaan. Persiapkan baik-baik apa yang kamu inginkan.

Bagaimana cara merayakan valentine untuk pelajar yang sibuk?

Itulah yang kami bahas dalam artikel ini. Baca dan cari tahu jawabannya di sini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?