Ini dia Restoran Indonesia Favorit Presiden Jokowi di Belanda

Di tengah keramaian kota The Hague, terdapat restoran Indonesia bernama “SeleraKu” yang pertama kali buka pintu pada tahun 2013 oleh seorang perantau dengan panggilan Om Kris.

Beliau berawal kerja di bidang IT di Belanda, sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka Restoran dengan menu spesialisasi di Bakmie Ayam. “Kita buka terutama karena Mie Ayam, saya lihat kesempatan di Belanda masih belum ada, jadi boleh dikatakan kita memiliki produk yang cukup unik dan tidak ada saingan,” ujar Om Kris.


Om Kris pun menkonfirmasi rumor bahwa Presiden Joko Widodo pernah datang di SeleraKu ketika sedang di Belanda. “Pak Jokowi suka bebek gorengnya, dan Ibu Menlu suka mie.”

Ketika ditanya pelanggan paling sering siapa, Om Kris menjawab bahwa orang Indonesia merupakan pelanggan yang paling setia. Bahkan ada yang rela berkunjung dengan perjalanan 3 jam bolak-balik. Tetapi sebenarnya Om Kris ingin menargetkan orang Belanda sebagai pelanggan utama. “Makanya sebenarnya saya bilang projek ini (restoran) kurang berhasil, karena saya mau mengambil uang orang Belanda bukan orang Indonesia,” canda Om Kris.

Untuk mengetahui asal-usul Om Kris di Indonesia, menu favorit, pemilihan lokasi dan alasan SeleraKu tidak menerima catering, silahkan simak tontonan lengkapnya dibawah!