fbpx

Nasihat untuk Para Pelajar Berdasarkan Shio di Tahun Baru Imlek 2020

Tak terasa, tahun baru Imlek 2020 telah tiba. Selamat tahun baru imlek ke-2571, Kawan Rantau!

Tentunya, tak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas tahun tikus logam yang cukup menarik ini. Ya, tahun tikus logam hadir setelah kita melewati tahun babi tanah (2019) dan sebelum kita menginjak tahun kerbau logam (2021).

Berdasarkan kalender China, maka tahun tikus logam akan dimulai pada 25 Januari 2020 dan berakhir pada 11 Februari 2021. Tahun ini menjadi unik karena pada dasarnya tikus merupakan permulaan dari siklus 12 binatang dalam astrologi China. Otomatis, tahun 2020 disebut juga sebagai tahun permulaan dan pembaruan.

Lalu, kira-kira, siapa kah pelajar-pelajar yang beruntung di tahun ini? Adakah nasihat-nasihat yang sebaiknya dipatuhi di tahun tikus logam ini? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Tikus

Tahun Baru Imlek 2020 - Pelajar shio tikus
Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1984, 1996, 2008

Para pelajar yang memiliki shio tikus merupakan pribadi yang mandiri dan juga pekerja keras. Hal inilah yang menjadi kunci sukses dari seorang pelajar bershio tikus.

Kabar baik untukmu wahai pelajar bershio tikus, karena kamu akan mendapatkan hasil yang baik selama masa belajarmu. Kamu pun juga akan menjadi pribadi yang semakin berkembang dengan kegiatan ekstra kampus yang kamu ikuti. Selamat, ya!

Kerbau

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1985, 1997, 2009

Meskipun pelajar bershio kerbau pada dasarnya sabar dan juga pekerja keras, kadang kala mereka ini juga bisa bersikap sangat keras kepala. Tak heran apabila pelajar bershio kerbau sangat keras terhadap pendiriannya.

Lalu, satu saran baik yang harus kamu jalani selama tahun tikus logam ini adalah, jangan terlalu banyak menghabiskan waktu mengurus media sosial. Salah-salah, nantinya nilaimu akan bermasalah.

Macan

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1986, 1998, 2010

Impulsif dan tidak dapat ditebak. Begitulah kira-kira sifat dari pelajar bershio macan. Mereka adalah tipikal pelajar yang mampu mengerjakan tugas secara efisien dan antusias.

Sayangnya, meski memiliki semangat berlebih, para pelajar bershio macan tidak disarankan menjalin hubungan cinta untuk tahun ini. Ternyata, nilai-nilaimu cukup kritis apabila kamu tidak bisa membagi waktu dengan baik.

Kelinci

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1987, 1999, 2011

Pelajar bershio kelinci merupakan orang-orang yang cinta damai. Mereka pun sangat baik hati kepada orang yang lain. Meskipun terkadang memiliki sifat yang pesimistik dan tidak percaya diri, pelajar bershio kelinci pada dasarnya sangatlah perhatian terhadap orang lain.

Para pelajar bershio kelinci di tahun ini haruslah lebih berkonsentrasi terhadap studi mereka. Memiliki pacar memang tidak masalah, tapi tidak menjamin hubungan tersebut akan bertahan lama. Lalu, untuk yang suka melakukan kegiatan di luar sekolah atau kampus, berhati-hatilah supaya tidak terluka.

Naga

Sumber: artstation.com

Tahun lahir: 1988, 2000, 2012

Seorang yang perfeksionis tak salah lagi merupakan pelajar bershio naga. Ia sangat menyukai tantangan dan juga sangat bangga akan kemampuan dirinya. Akan tetapi, terkadang pelajar bershio naga cukup keras kepala dan terlalu cepat dalam mengambil keputusan.

Untuk tahun baru ini, sebagai pelajar sebaiknya kamu mengikuti nasihat dari orang-orang yang lebih tua darimu. Perkataan para senior dan juga guru atau dosen, akan membantumu menjalani masa studimu dengan lebih baik. Jangan lupa untuk menggunakan uang sakumu sebaik-baiknya kalau tidak ingin merana sepanjang tahun.

Ular

Sumber: artstaion.com

Tahun lahur: 1989, 2001, 2013

Para pelajar bershio ular merupakan pelajar yang memiliki manner paling baik. Bicaranya lembut dan merupakan orang yang penuh syukur. Tak heran bila banyak orang yang menyukai para pelajar bershio ular karena kerendahan dirinya.

Tahun ini, kamu sebagai pelajar bershio ular akan mendapatkan nilai sangat baik. Meski demikian, janganlah terlalu berbangga hati. Lalu, kegiatan di luar kampus atau sekolah mungkin akan membuatmu lelah. Jadi, jaga diri baik-baik dan jangan sampai kelelahan, ya!

Kuda

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1990, 2002, 2014

Dikatakan sebagai yang paling mandiri, maka tak salah kalau kamu menyebut pelajar bershio kuda. Mereka merupakan pelajar yang sangat pandai dan dapat berpikir cepat. Dengan kepintarannya tersebut, para pelajar bershio kuda akan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Keberuntungan akan berpihak pada para pelajar bershio kuda. Tahun ini, mereka akan mendapatkan nilai yang sangat baik apabila mereka bekerja keras. Para pelajar bershio kuda ini juga akan dipuji oleh keluarga maupun guru. Akan tetapi, sifat keras kepala yang dimilikinya bisa menjadi batu sandungan di kemudian hari.

Kambing

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1979, 1991, 2003

Pribadi yang penuh pengertian adalah ciri dari para pelajar bershio kambing. Mereka adalah sosok yang introver dan kadang tidak percaya diri. Maka dari itu, mereka butuh untuk dicintai dan dilindungi.

Pada dasarnya, sebagai pelajar kehidupan studimu akan berjalan cukup lancar. Para dosen maupun guru pun puas dengan hasil studimu. Akan tetapi, berhatilah-hatilah dalam mengambil keputusan yang akan berpengaruh di dalam hidupmu. Carilah yang paling tidak berisiko.

Monyet

Sumber: artstaion.com

Tahun lahir: 1980, 1992, 2004

Sosok yang cerdas dan pintar menyelesaikan masalah. Begitulah para pelajar bershio monyet. Pribadi mereka yang menyenangkan dan humoris, membuat mereka mudah menjadi pusat perhatian.

Bagi para pelajar yang ingin memulai jenjang baru untuk studinya, tahun tikus tanah ini akan membawa keburuntangan untukmu. Jangan heran apabila ada sejumlah orang yang akan membantumu dalam merencanakan masa studimu ke depan. Good luck!

Ayam

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1981, 1993, 2005

Pelajar yang memiliki shio ayam adalah pelajar yang sangat suka berdebat. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan sejauh mana pengetahuan yang ia miliki. Well, sifat ini bukanlah suatu hal yang baik, ya. Ada baiknya kalian yang memiliki shio ayam sedikit menguranginya.

Nah, kalau kamu seorang pelajar, maka kamu harus memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk melanjutkan studimu di luar negeri. Karena, tahun ini akan banyak sekali kesempatan yang akan datang. Berusahalah untuk memilih jurusan yang tepat bagimu ketika memutuskan untuk kuliah di luar negeri.

Anjing

Sumber: artstation.com

Tahun lahir: 1982, 1994, 2006

Jujur dan paling dapat dipercaya. Pelajar yang memiliki shio anjing adalah orang yang sangat loyal dan memiliki passion terhadap keadilan. Mereka tidak akan diam saja ketika mereka tahu ada satu hal yang tidak beres terjadi di sekitarnya.

Meskipun kamu mendapatkan nilai yang sangat baik di tahun ini, sebaiknya para pelajar bershio anjing tidak terlalu berbangga hati. Kesampingkan dulu kebiasaanmu untuk bermain-main karena kamu masih harus tetap belajar lebih giat. Untuk pelajar yang merantau, kamu harus mulai belajar mengatur keuanganmu sedari sekarang.

Babi

Sumber: pinterest.com

Tahun lahir: 1983, 1995, 2007

Tahun baru imlek 2020 dapat dikatakan merupakan tahun keberuntungan bagi orang-orang yang bershio babi. Pribadi yang cukup populer di antara teman-temannya ini, memanglah pribadi yang optimistis dan mudah percaya kepada orang lain.

Bagi para pelajar bershio babi, sayangnya keberuntunganmu tidak sejauh itu. Di tahun ini, kamu harus belajar lebih keras untuk mendapatkan nilai yang baik. Kadang kala, kehidupanmu di luar kelas dapat mempengaruhi performa akademikmu. Jadi, lebih selektif lagi saat kamu ingin mempercayai orang lain.

Demikianlah nasihat-nasihat untuk para pelajar di tahun baru imlek 2020. Semoga di tahun baru ini, semua pelajar mendapatkan kebahagiaan serta kemudahan dalam menjalankan masa studinya.

Merayakan tahun baru imlek bersama dengan teman dan keluarga memang selalu dinantikan tiap tahunnya. Para pelajar di berbagai universitas di dunia pun juga melakukan hal yang sama. Kalau kamu sendiri bagaimana, Anak Rantau?

Sekali lagi, selamat tahun baru Imlek 2020!

For Your Information

Mengapa tahun tikus logam menjadi unik?

Tahun ini menjadi unik karena pada dasarnya tikus merupakan permulaan dari siklus 12 binatang dalam astrologi China. Otomatis, tahun 2020 disebut juga sebagai tahun permulaan dan pembaruan.

Siapakah pelajar yang paling beruntung di tahun baru imlek 2020?

Tahun 2020 dianggap dapat memberikan keberuntungan bagi orang-orang yang memiliki shio babi. Sayangnya, bagi para pelajar hal ini tidak berlaku. Untuk shio yang lain, coba deh mampir ke artikel ini untuk tahu.

Apa nasihat untuk para pelajar di tahun baru imlek 2020?

Beragam. Setiap shio akan menemui masalahnya masing-masing. Baca artikel ini supaya tahu apa saja yang harus kamu lakukan di tahun 2020 ini.